Inilah Kata Ketua dan Wakil Ketua BEM UNAIR tentang KM dan Ormawa PSDKU Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Agung Tri Putra selaku Ketua BEM UNAIR 2019 (tengah) saat memberikan sambutan pada acara kunjungan ke KM PSDKU Banyuwangi. (Foto: Istimewa)
Agung Tri Putra selaku Ketua BEM UNAIR 2019 (tengah) saat memberikan sambutan pada acara kunjungan ke KM PSDKU Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga  kembali menjalin silahturahmi dengan Keluarga Mahasiswa Program Studi Diluar Kampus Utama (KM PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi. Hubungan erat yang terjalin antara keduanya  menjadi stimulus untuk menggapai juara dalam persaingan internasional. Namun, hal kerja sama itu tetap  mengedepankan persaudaraan sehingga terciptanya hubungan yang harmonis.  Hal itu senada dengan kabinet yang digarap oleh BEM UNAIR dan KM PSDKU UNAIR yaitu kabinet juara dan kabinet harmonis.

Agung Tri Putra selaku Ketua BEM UNAIR 2019 menyampaikan bahwa organisasi yang ada di PSDKU sama seperti organisasi yang ada di UNAIR Surabaya. Tidak hanya itu, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KM PSDKU maupun BEM UNAIR juga membutuhkan dukungan dan antusiasme mahasiswa dalam serangkaian acara yang diselenggarakan organisasi mahasiswa. Yang menjadi titik poin dalam melakukan kegiatan, tandasnya, adalah cara organisasi tersebut dapat dirasakan kebermanfaatannya bagi kehidupan sekitar.

“Progres perkembangan KM PSDKU sangat pesat, sudah ketiga kalinya saya dan wakil saya mas Aji berkunjung disini. Dua kalinya dengan kabinet sebelumnya. Kunjungan pertama dan kedua pada tahap pengenalan dimana forum yang dilakukan lebih mengarah pada program kerja yang digarap oleh BEM UNAIR dan KM PSDKU UNAIR apa saja yang menjadi kendala dalam menjalankan program kerja,” paparnya.

Menurut Ketua BEM UNAIR yang akrab disapa Agung itu, pada kunjungan kali ini, pihaknya ingin membahas lebih jauh lagi mengenai kolaborasi dan kerjasama serta cara melakukan advokasi sebuah masalah. Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan membuat agenda-agenda yang lebih besar.

Sementara itu, Maulana Satria Aji sebagai Wakil Ketua BEM UNAIR 2019 dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada KM PSDKU dan organisasi mahasiswa yang ada di PSDKU UNAIR. Menurutnya, dengan keterbatasan sumber daya dan pendanaan serta padatnya perkuliahan, KM PSDKU dan Ormawa di PSDKU tetap berusaha mengembangkan organisasi mahasiswa dan berbagi kebermanfaan untuk sesama.

“KM PSDKU semakin berani dalam membuka dan mengadakan diskusi cerdas yang direalisasikan melalui Airlangga Open Forum (AOF) bersama pimpinan UNAIR dan pemerintah kabupaten. Pertemuan kali ini, saya harap rekan-rekan organisasi mahasiswa di PSDKU UNAIR tidak sungkan lagi dalam berkomunikasi dengan kami karena tujuan kita sama yaitu untuk  mengharumkan almamater Universitas Airlangga,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Aji. (*)

Penulis: Sulistyo Primadani

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).