Gelar Himafi Berbagi, Hima Fisika Beri Santunan di Panti dan Masjid

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA kegiatan Himafi Berbagi dan Upgrading 2 di Panti Asuhan Muhammadiyah KH. AR. Fakhruddin pada Minggu (26/5/2019). (Foto: Istimewa)
SUASANA kegiatan Himafi Berbagi dan Upgrading 2 di Panti Asuhan Muhammadiyah KH. AR. Fakhruddin pada Minggu (26/5/2019). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Menjadi seorang mahasiswa pasti tidak asing lagi dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu isi, terdapat pengabdian masyarakat sebagai implementasinya. Pengabdian masyarakat tidak hanya tentang penyuluhan informasi kepada masyarakat, tapi dapat juga saling berbagi.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, banyak kegiatan mahasiswa yang berhubungan tentang berbagi. Bentuk kegiatannya pun beragam, tidak hanya berbagi ta’jil di jalanan, namun juga ada yang mengelar santunan di masjid atau di panti asuhan.

Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan Himafi Berbagi pada Minggu (26/5/2019) di Panti Asuhan Muhammadiyah KH. AR. Fakhruddin. Itu merupakan kegiatan tahunan. Pada kesempatan kali ini, kegiatan tersebut bersamaan dengan upgrading 2 anggota kabinet.

Menurut Khoyrul Anam selaku penanggung jawab, kegiatan itu tidak hanya memberikan santunan kepada anak-anak panti, tapi juga memberikan donasi buku atau mainan untuk panti asuhan. Selain sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, tujuan kegiatan itu adalah mempererat tali persaudaraan antar sesama. Baik kepada masyarakat maupun kepada anggota kabinet dan membantu meringankan beban anak yatim.

”Agar tali silaturahmi antar sesama menjadi semakin erat, dan dalam Islam kita disarankan untuk saling berbagi agar harta yang kita miliki lebih barokah,” ujar mahasiswa semester II itu.

Kegiatan tersebut berbentuk sharing dan buka bersama dengan anak panti. Ada sebanyak 25 anak panti dan seluruh anggota kabinet yang terlibat dalam kegiatan itu. Turut digelar kegiatan kultum dan tilawah Al-Qur’an sebelum buka bersama. Bagi Anam, kegiatan tersebut memiliki manfaat yang sangat besar untuk anggota kabinet dan anak panti. Yakni, dapat saling mempererat tali persaudaraan antar sesama dan sebagai rasa simpati kapada sesama.

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan dapat lebih baik lagi dengan sasaran yang lebih besar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan, pastinya, untuk kabinet untuk bisa lebih dekat lagi antar anggota.

”Harapannya, acara ini bisa lebih baik lagi dengan sasaran lebih besar juga dan untuk kabinet bisa lebih dekat lagi,” katanya. (*)

Penulis: Asthesia Dhea C.

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu