Menwa UNAIR Perkuat Silaturahmi Melalui Buka Bersama dan SOTR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kegiatan Sahur On The Road (SOTR) di taman 10 November Surabaya (19/5/19). (Foto: Anin)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (menwa) Universitas Airlangga (UNAIR) memperkuat silaturahmi melalui kegiatan buka bersama pada Sabtu-Minggu (18-19/5/19). Buka bersama berlangsung di UPTD Kampung Anak Negeri sementara Sahur On The Road (SOTR) di taman 10 November Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ramadan 1440 H itu rutin dilaksanakan tiap tahun. Tujuannya, meningkatkan rasa kepedulian dan cinta tanah air.

Buka bersama yang diadakan di UPTD Kampung Anak Negeri Surabaya turut dihadiri ketua UKM Menwa dan alumni. Kegiatan yang dilakukan bersama anak asuh UPTD Kampung Anak Negeri tersbut berjalan secara atraktif dan penuh antusias.

Riski, salah satu peserta dari Kampung Anak Negeri mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh menwa UNAIR itu sangat menarik. Ia berharap, kegiatan serupa dapat dilakukan lagi di luar bulan Ramadan.

“Seneng, seru, dan pokoknya asyik, lah. Dan untuk pesannya, lain kali bisa main ke sini lagi, baik acara bukber maupun acara lain. Saya dan teman-teman yang lain merasa senang karena ada games-nya dan bisa bukber bareng, ada jajannya, dan dikasih hadiah,” ungkap Riski.

Pada kesempatan yang sama, Anton selaku pembina UPTD Kampung Anak Negeri memberikan kesan dan pesan kepada para mahasiswa yang tergabung di Menwa UNAIR, agar mengadakan kegiatan serupa di lain waktu.

“Kami sangat berterima kasih atas buka bersama dan games yang diselenggarakan Menwa UNAIR. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menyambung tali silaturahmi. Semoga ke depan diadakan lagi kegiatan serupa, di luar bulan Ramadan,” ucap Anton.

Kegiatan buka bersama di UPTD Kampung Anak Negeri Surabaya (18/5/19). (Foto: Megie)

Sementara itu, Sahur On The Road dilaksanakan di taman 10 November Surabaya. Salah satu rangkaian SOTR adalah pembagian nasi sahur di sepanjang jalan menuju taman 10 November kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Pelaksana kegiatan buka bersama dan SOTR, Aisyah, mengatakan bahwa tujuan pembagian nasi sahur kepada masyarakat yang membutuhkan adalah untuk meningkatkan kepedulian anggota Menwa kepada masyarakat.

“Tujuan kami membagikan nasi sahur kepada masyarakat adalah untuk meningkatkan kepedulian anggota. Banyak di antara kita yang masih belum dapat menikmati makan sahur karena kesibukan dalam mencari nafkah untuk keluarga,” ucap Aisyah. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor : Binti Q Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu