Tabligh Akbar 1440 H, Bentuk Syiar Mahasisa Muslim FK UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
USTADZ MUBAROK dalam menyampaikan kajian kepada para peserta di Auditorium Graha – BIK IPTEKDOK FK Unair pada Sabtu/(18/5/2018). (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Tabligh Akbar 1440 H kembali dilaksanakan di Graha – BIK IPTEKDOK Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) pada Sabtu/(18/5/2018). Acara itu digelar oleh Departement Syias Assalam yang bertajuk That’s Called True Love (Cinta Yang Sesunggunya).

Pemateri dalam kajian ramadhan kali ini yakni Ustadz Mubarok Bamualim,Lc, M.HI., Rektor STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya. Selain itu, Ustadz Mubarok merupakan pemateri dan Qori’ di Radio Al Iman serta pengisi kajian di Yufid TV.

Dalam acara yang dihadiri 173 peserta tersebut, Ustadz mubarok memaparkan materi tentang Ada Apa Dengan Cinta?. Ada beberapa hal yang dipaparkan tentang cinta dunia melebihi cinta Allah yakni ciri-ciri orang yang hatinya mengeras karena terlalu cinta kepada dunia, bukti cinta Allah kepada hambanya, keuntungan cinta kepada Allah dan cara mencintai Allah.

Selain itu turut hadir Dr. Bambang Purwanto, dr. M. Kes., selaku dosen Ilmu Fa’al FK UNAIR. Dalam talkshow tersebut, Dr. Bambang membawakan materi Implementasi Puasa  pada Kesehatan Fisik dan Mental.

“Tujuan Tabligh Akbar ini untuk mensyiarkan ilmu. Mendorong generasi muda untuk meningkatkan kecintaan kepada Allah. Dengan diadakannya acara ini orang-orang islam yang pasif dapat membuat islam semakin baik,” ungkap Nabil Fauzi Barmen selaku ketua penyelenggara Tabligh Akbar.

Di era globalisasi, penyebaran informasi menjadi tidak terbendung. Kajian dan talkshow menjadi kesempatan untuk menelaah informasi yang benar dan salah akan implementasi puasa pada kesehatan fisik dan mental.

“Besar harapan kami setelah ikut serta dalam acara ini yaitu kita semua mendapakan ilmu yang  bermanfaat dunia dan akhirat,”tambah Fadhil Abbiyu Yofi selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) FK UNAIR.

 

Penulis : Mu’ammarin Rosikhuna Ilma

Editor : Khefti Al Mawalia

 

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu