Semarakkan Ramadhan, Ormada UNAIR PONOROGO Lakukan Buka Bersama dengan anak yatim di Panti Asuhan Darussalam

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SESI Tanya Jawab anak-anak Panti Asuhan dengan MC. (Foto: Muhammad Wildan Suyuti)

UNAIR NEWS – Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) Universitas Airlangga (UNAIR) Ponorogo melaksanakan bakti sosial berupa buka bersama di Panti Asuhan Darussalam Mulyorejo. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu (18/5/2019) di panti Asuhan Darussalam Jalan Tegal Mulyorejo Baru No. 70-71. Dihadiri oleh anggota Ormada UNAIR Ponorogo dan 30 adik-adik Panti Asuhan.

Tujuan dilaksanakannya acara tersebut yakni untuk berbagi kasih di bulan yang penuh berkah ini serta mengajak adik-adik panti asuhan belajar bersama sembari menunggu waktu berbuka. Acara itu dibuka oleh ketua pelaksana Arina Rasyidhiani dengan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih.

Kholid selaku perwakilan pengasuh panti asuhan mengucapkan rasa terimakasihnya dalam memberikan sambutan kepada seluruh anggota Ormada yang hadir. Ia juga memberikan sedikit cerita perihal panti asuhan Darussalam.

Selain itu acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang diwakili oleh salah satu adik panti asuhan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi berbagi cerita dan games berupa pertanyaan yang edukatif untuk adik asuh.

“Antusiasme adik-adik panti asuhan begitu tinggi terlihat dari keaktifan dan canda tawa yang terlihat dari raut wajah mereka. Moment seperti itulah yang mereka tunggu untuk dapat berkenalan dan berbagi cerita dengan kakak-kakak yang baru mereka kenal,” pungkasnya.

Saat berbuka puasa, terlihat kelucuan dan keseruan adik-adik panti asuhan. Mereka begitu senang bisa berbuka ditemani oleh kakak-kakak dari Ormada. Lalu selanjutnya ada pemberian bingkisan kepada anak panti asuhan yang diwakili oleh pengurus panti dan diberikan oleh ketua Ormada UNAIR Ponorogo.

Perlu diketahui, bahwa Ormada UNAIR Ponorogo merupakan organisasi yang menaungi seluruh Mahasiswa Ponorogo yang sedang mengenyam pendidikan di UNAIR. Organisasi ini berdiri sejak tahun 2017 dan saat ini sudah memasuki generasi ketiga. (*)

 

Penulis: Muhammad Wildan Suyuti

Editor : Khefti Al Mawalia

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu