Semarak BREGMA 2019, Ajak 300 Anak Yatim Buka Bersama

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ANAK-ANAK Panti Asuhan sedang mendengarkan dongeng dari kak Anshori di Auditorium Graha – BIK IPTEKDOK FK UNAIR pada Sabtu/(18/5/2018). (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Buka Bersama Generasi Muda dan Anak Yatim (BREGMA) 2019 kembali dilaksanakan di Auditorium Graha – BIK IPTEKDOK Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) pada Sabtu (18/5/2018). Acara tersebut diselenggarakan oleh Departement Syias Assalam, organisasi islam di FK UNAIR.

BREGMA mengajak seluruh sivitas akademika FK UNAIR untuk bermain dan berbuka bersama anak-anak dari 3 panti asuhan di Surabaya. Diantaranya Panti Asuhan Yatim Cahaya Insani, Panti Asuhan Yayasan Ibnu Sina dan Panti Asuhan Arif Rahman Hakim.  Ada sejumlah 300 anak dan 200 sivitas akademika FK UNAIR yang turut memeriahkan acara tersebut.

Anak-anak kisaran SD dan SMP ini diajak bermain games sambung ayat dan cerdas cermat.  Selain itu, mereka juga diajak mendengarkan dongeng dari Anshori dan bonekanya, Kacong. Dongeng tersebut mengajak anak-anak untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

“Seru dan senang. Gamesnya gampang-gampang, suka cerita kak Anshori,” ucap Adinda dari TPAI Al Akmal.

Kali ini BREGMA mengangkat tema That’s Called True Love (Cinta Yang Sesunggunya). Nabil Fauzi Barmen selaku ketua penyelenggara BREGMA menuturkan bahwa pengambilan tema didasari oleh pentingnya cinta.

“Dengan kita mengerti cinta yang sesungguhnya itu kehidupan kita pasti lebih baik. Kita itu bakal bisa tahu gimana kita bisa menggapai akhirat dan dunia dengan baik,” pungkasnya.

Tujuan penyelenggaraan acara yang rutin diadakan setiap tahun ialah berbagi dengan anak yatim. BREGMA diharapkan menjadi semangat semakin gencarnya acara-acara lain dalam mengajak anak yatim berbuka puasa.

“Di ayat Al-Quran juga telah dianjurkan untuk memberi makan anak yatim,” tambahnya.

Para pengasuh panti asuhan juga memberikan kesan yang baik. Mereka meras senang dan terbantu dengan diselenggarakan BREGMA.

“Senang karena anak-anak bisa main dan mendengar cerita, dapat menambah pengalaman pokoknya. Acaranya sangat membantu, terimakasih atas undangannya bisa main kesini,” ucap Ibu Zakiya dari PPAY Al Amal.

“Bukan cuma satu kali ini saya kesini, sudah 3 kali. Alhamdulillah bisa membantu sedikit. Anak-anak juga senang. Terimakasih bisa membantu anak yatim, memberikan kesenangan untuk anak-anak. Anak anak kalau dari sini pasti senang,” ungkap Ibu Herna dari Panti Asuhan Al Fatih. (*)

 

Penulis : Mu’ammarin Rosikhuna Ilma

Editor : Khefti Al Mawalia

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu