Ramadan 1440H Momentum Tingkatkan Solidaritas Antar Sesama

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan bakti sosial pembagian takjil kepada masyarakat yang melintasi kawasan Jalan Jetis Kulon Surabaya, Sabtu (18/5/19). (Foto: Azhar Fauzi R)

UNAIR NEWS – Momentum Ramadan 1440H disikapi mahasiswa Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) dengan mengadakan bakti social. Bakti sosial itu berupa pembagian takjil kepada masyarakat yang melintasi kawasan Jalan Jetis Kulon Surabaya, Sabtu (18/5/19).

Kegiatan tersebut disambut positif oleh para pengendara yang melintasi di jalan. Hal itu terlihat dari banyaknya pengendara yang antre untuk mendapatkan takji yang telah disedikan.

Salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu Azhar Fauzi R. Azhar mengungkapkan, bakti sosial yang dilakukan merupakan salah satu tindakan kecil guna mengimplementasikan salah satu Tri Dhama Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan merupakan salah satu wujud implementasi Tri Dharma Perguran Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Semoga dengan langkah yang kecil, dapat meningkatkan semangat menuju langkah yang lebih besar,” ungkap Azhar.

Selain itu, Azhar juga mengungkapkan bahwa tujuan lain dari kegiatan itu adalah untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dari keluarga mahasiswa TLM.

“Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa saling memiliki antar keluarga mahasiswa TLM,” tambahnya.

Pada tempat yang sama, ketua pelaksana acara Abdul Rasyid Dwi Yuliawan mengatakan bahwa kegiatan bagi takjil itu merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat, sekaligus membangun rasa solidaritas antar sesama.

Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan bakti sosial pembagian takjil kepada masyarakat yang melintasi kawasan Jalan Jetis Kulon Surabaya, Sabtu (18/5/19). (Foto: Azhar Fauzi R)

Alhamdulillah, kegiatan bagi takjil sendiri merupakan inisiatif mahasiswa TLM dalam menyambut bulan Ramadan dan untuk meningkatkan kepekaan kepada masyarakat,” ujar Rasyid, panggilan akrabnya.

Di akhir kegiatan, Rasyid mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan bagi takjil kali ini. Tak lupa, ia juga memberikan harapannya untuk kegiatan kegiatan yang akan datang.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga apa yang telah terlaksana dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi kegiatan tahuan yang semakin lebih baik lagi,” tambah Rasyid. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor : Binti Q Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu