Ormada Ikamala-Rawatungga Perkuat Silaturahmi Bersama Anak Yatim

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
IKAMALA-Rawatungga adakan buka bersama dengan 40 anak yatim dan fakir miskin di Yayasan Darul Hikmah. (Foto:Istimewa)
IKAMALA-Rawatungga adakan buka bersama dengan 40 anak yatim dan fakir miskin di Yayasan Darul Hikmah. (Foto:Istimewa)

UNAIR NEWS – Bulan Ramadhan merupakan bulan di mana setiap kebaikan dilipatgandakan. Memanfaatkan momentum bulan Ramadhan itu, Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) Ikatan Mahasiswa Lamongan (Ikamala) bersinergi dengan Gerakan Mahasiswa Tuban Airlangga (Rawatungga) mengadakan silaturahmi dan buka bersama dengan anak yatim serta fakir miskin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah di Jalan Gubeng Kertajaya Gang 5C Surabaya pada Jumat, (16/5/2019).

Dihadiri kedua ormada beserta 40 anak yatim serta fakir miskin, kegiatan tersebut berjalan dengan meriah. Acara itu diisi dengan tausiyah serta tanya jawab. Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama.

Deni Rahmat, penanggung jawab kegiatan itu menyatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Ikamala dan Rawatungga. Di Bulan Ramadhan selain berbagi dengan sesama, lanjut mahasiswa Akuntansi 2017 itu, kegiatan tersebut juga ditujukan sebagai bentuk pengenalan Ikamala dan Rawatungga kepada masyarakat sekitar.

”Lamongan dan Tuban merupakan saudara dekat dan komunikasi kita baik. Jadi kita bersama-sama mengadakan acara berbagi ini,” tambahnya.

Deni menuturkan, acara tersebut dipersiapkan sebelum bulan puasa. Dari mencari tempat berbagi, mengonsep acara serta mencari dana untuk acara tersebut.

”Pada kegiatan ini, dana berasal dari uang saku setiap anggota juga dari alumni kedua ormada,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan itu, Deni berharap dapat menumbuhkan rasa syukur dari seluruh anggota dengan apa yang telah dicapai saat ini. Sebba, menurutnya, kesuksesan bukan diukur dari banyaknya harta, melainkan dari banyaknya rasa bersukur dari setiap individu.

”Harapan untuk kedua ormada semoga semakin baik, semakin maju, semakin dikenal oleh masyarakat, dan mampu membanggakan daerah Lamongan dan Tuban,” tuturnya.

Sementara itu, Dimas Aji Prasetyo, ketua Rawatungga, mengaku sangat senang dan mendukung acara berbagi tersebut. Sebab, dari kegiatan itu, kedua ormada bisa bersilaturahmi bersama. Selain itu, di bulan Ramadhan, kedua ormada dapat manfaatkan momentum untuk bersama-sama bersilaturahmi dengan anak yatim dan fakir miskin di Yayasan Darul Hikmah.

”Untuk kedua ormada saya harap dapat terus bekerja sama baik secara personal maupun dalam rangka kegiatan organisasi dan semoga acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi tidak hanya di ranah yayasan saja, tapi juga bisa di ranah masyarakat umum,” tutupnya. (*)

 

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifai

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu