Kompak 2019 Sukses Digelar, Prodi D3 Perpajakan Kompak Ajak Masyarakat Sadar Pajak

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
BABAK perempat final. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Prodi D3 Perpajakan Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar Kompetisi Pajak Nasional (Kompak) pada (3-5/5/2019). Kompak 2019 merupakan ajang kompetisi yang rutin diadakan setiap tahun. Kompetisi tersebut diikuti sebanyak 49 orang dari latar belakang mahasiswa perpajakan maupun akuntansi di seluruh perguruan tinggi Indonesia mulai jenjang D1, D3,D4, maupun S1.

“Acara Kompak sendiri dilakukan selama tiga hari di mana pada tanggal 3 Mei dilakukan technical meeting, kemudian hari selanjutnya dilaksanakan babak penyisihan serta perempat final, dan hari terakhir ditutup dengan babak semifinal juga final,” papar Qiftia Devi selaku Ketua Panitia Kompak 2019.

Qiftia berpendapat bahwa Kompak 2019 merupakan suatu ajang kompetisi untuk mengukur kemampuan mahasiswa di bidang perpajakan. Perlombaan tersebut bermanfaat guna menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa perpajakan di seluruh Indonesia.

Sesi foto bersama para pemenang kompetisi. (Foto: istimewa)

Ia turut menjelaskan Kompak di tahun 2019 mengusung tema “Dari Pajak Kita Berpijak”. Makna dari tema tersebut mengindikasikan bahwa pajak merupakan instrumen penopang bangsa. Dimana pondasi tersebut didapat dari hasil pembayaran pajak. Dampaknya dapat dilihat dari seluruh lapisan masyarakat yang bisa menikmati berbagai fasilitas negara.

“Tidak menyangka antusiasme dari para peserta begitu luar biasa. Bahkan ada pendaftar Kompak 2019 yang berasal dari Kota Ujung Pandang alias Makassar,” pungkasnya.

Qiftia menceritakan kala ia coba melakukan testimoni kepada beberapa perserta lomba. Ia mengaku mendapat respon positif dari mereka. Dengan penuh suka cita para peserta tersebut memuji Kompak 2019 begitu keren dan seru. Babak demi babak di setiap kompetisi diakui mereka berlangsung menegangkan. Ditambah pelayanan dari para panitia juga memuaskan.

Pemenang kompetisi Kompak diumumkan pada akhir penutupan acara. Hasilnya PKN STAN mendapat 2 nilai tertinggi sekaligus memperjelas kemenangan mereka dalam menyabet juara pertama dan kedua. Untuk juara ketiga diraih oleh Universitas Indonesia.

“Saya berharap Kompak D3 Perpajakan dapat terus berbenah untuk tahun-tahun berikutnya yang lebih baik,” tambahnya. (*)

 

Penulis: Tunjung Senja Widuri

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).