Bantu Penuhi Kebutuhan Ramadhan, Dharma Wanita UNAIR Bagikan Sembako  

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KIRI, Perwakilan BNI 46 dan Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., M.T., Ak., CMA., dalam kegiatan bertajuk Penyerahan paket sembako ramadhan 1440 H dengan tema ”Berkah untuk Masyarakat dan Anak Yatim di Lingkungan Universitas Airlangga” di Airlangga Convention Center (ACC) pada Rabu siang (15/5/2019). (Foto: Feri Fenoria Rifa’i)
46 BNI Representative and UNAIR Rector Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., MT, Ak., CMA., in the event entitled Submission of 1440 H Ramadhan Staple food package with the theme "Blessings for Communities and Orphans in Universitas Airlangga Environment" at Airlangga Convention Center (ACC) on Wednesday, May 15. (Photo: Feri Fenoria Rifa'i)

UNAIR NEWS – Kiprah pengabdian kepada masyarakat terus dilakukan Universitas Airlangga sebagai bagian dari implementasi tridharma perguruan tinggi. Salah satunya dilakukan UNAIR melalui organisasi Dharma Wanita  pada bulan Ramadhan tahun ini, 1440 H.

Kali ini agenda pengabdian tersebut berwujud penyerahan sejumlah paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak seribu paket sembako disalurkan organisasi yang terdiri atas para istri rektor, wakil rektor, dekan, dan tenaga kependidikan UNAIR itu kepada masayarakat sekitar kampus. Tepatnya diberikan secara simbolis di Airlangga Convention Center (ACC) pada Rabu siang (15/5/2019).

Dalam kegiatan bertajuk Penyerahan Paket Sembako Ramadhan 1440 H itu, Dharma Wanita UNAIR menggandeng bank mitra, yaitu BNI 46. Selama ini BNI 46 menjadi mitra kerja sama yang strategis bagi UNAIR.

Ketua Dharma Wanita UNAIR Ny. Triyani Purnamasari Nasih dalam paparannya menyampaikan komitmen UNAIR dalam membantu masyarakat sekitar. Sebelumnya, Dharma Wanita UNAIR menggelar kegiatan serupa. Tahun ini jumlah paket yang disalurkan meningkat.

”Jadi, hari ini kami menyerahkan kembali paket sembako kepada saudara-saudara, masyarakat sekitar kampus,” ujarnya.

”Mereka juga secara tidak langsung merupakan pihak-pihak yang juga turut mendukung UNAIR,” imbuhnya.

Triyani berharap, meski sedikit, penyaluran paket sembako itu bisa mengurangi beban kebutuhan Ramadhan bagi masyarakat. Terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. Terutama bagi mereka yang juga harus pulang ke kampung halaman.

”Kami menyalurkan paket sembako kepada mereka (masyarakat, Red). Terdiri atas bahan-bahan pokok. Beras, gula, mie instan, teh, dan minyak goreng,” katanya.

”Ditujukan untuk para karyawan cleaning di lingkungan UNAIR, baik unit, fakultas, dan lembaga di UNAIR. Juga masyarkat di wilayah Pacar Keling, Mulyorejo, Karang Menjangan, Airlangga, dan beberapa daerah sekitar UNAIR lainnya,” tambahnya.

KETUA Dharma Wanita UNAIR Ny. Gusmaniarti Kusnanto, M. Pd., menyerahkan paket sembako kepada perwakilan Panti Ridhotul Janah. (Foto: Feri Fenoria Rifa’i)
KETUA Dharma Wanita UNAIR Ny. Gusmaniarti Kusnanto, M. Pd., menyerahkan paket sembako kepada perwakilan Panti Ridhotul Janah. (Foto: Feri Fenoria Rifa’i)

Sembako itu diserahkan kepada berbagai pihak. Sebanyak 160 paket disalurkan ke semua fakultas UNAIR. Perinciannya, 21 paket FST; 16 paket FKM; 10 paket FKH; 5 paket Pascasarjana; 9 paket FIB; 31 paket FEB; 7 paket FF; 8 paket FKG; 8 paket FKp; 9 paket FPK; 16 paket FH; dan 20 FISIP.

Termasuk 16 paket untuk Masjid Nuruzaman; 8 Masjid Ulul Azmi; 8 Taman Kampus A; 14 Taman Kampus B; dan 28 Kampus C. Juga, unit yang lain.

”Di daerah sekitar juga, daerah Mojo sebanyak 75 paket, Karmen (Karang Menjangan, Red) 25 paket, Pacar Keling 51 paket, Mulyorejo 50 paket, Kedung Tarukan 33 paket, Kedung Sroko 50 paket,” ucapnya.

”Termasuk diberikan ke panti dan yayasan. Misalnya, Panti Ridhotul Janah 25 paket,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., M.T., Ak., CMA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNAIR berkomitmen dalam membantu masyarakat. Sebelumnya, UNAIR menyerahkan beasiswa bagi siswa SD di sejumlah kecamatan di Surabaya. Terutama di lingkungan kampus UNAIR.

”Komitmen untuk membangun dan membantu masyarakat terus diperkuat UNAIR. Semoga ini dapat memantabkan kita semua untuk dapat berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat melalui bidangnya masing-masing. Saling mendukung,” katanya.

Dalam bulan Ramadhan ini, lanjut dia, berbagi dan berbakti menunjang ibadah kita sebagai umat muslim. Diharapkan beban kebutuhan masyarakat sedikit bisa terbantu.

”Termasuk, terima kasih pada BNI 46 sebagai mitra strategis kita selama ini. Semoga ini bisa memberikan kita semua kebaikan dan keberkahan,” ujarnya. (*)

 

Penulis: Feri Fenoria Rifa’i

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu