Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Melalui English Club

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Romiana, A.Md saat memberikan materi student exchange pada English Club di Gudung IKM Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR (4/5/19). (Foto: Faisal Dika)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) berupaya meningkatkan kompetensi mahasiswa melalui program bahasa Inggris. Program itu diberi nama English Club. Program tersebut diikuti mahasiswa TLM di Gudung IKM Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR pada (4-5/5/19) guna menghadapi tantangan dunia pendidikan, utamanya dunia medis.

Program yang dilaksanakan selama dua hari tersebut mengambil tema student exchange. Pemateri yang dihadirkan adalah Romiana, A.Md yang pernah merasakan menjadi seorang mahasiswa exchange ke luar negeri.

Silvia Mega, salah satu peserta English Club mengungkapkan acara yang dilaksanakan sangat berkualitas dan memotivasi bagi mahasiswa.

“Program English Club yang dilaksanakan sangatlah berkualitas dan memotivasi saya untuk ikut dalam program student exchange,” ujar Silvia.

Masih di tempat yang sama, keesokan harinya program English Club membahas tentang tips dan trik mendapatkan nilai TOEFL dan ELPT tinggi, menghadirkan Lutfi Ashar Mauludin, S.Pd., MA., M.Pd sebagai pemateri.

Vidia Yuniar menanggapi pentingnya materi. Sebab, TOEFL dan ELPT merupakan salah satu syarat kelulusan di UNAIR.

“Materi yang diberikan sangatlah membantu saya dalam mengahdapi tipe-tipe soal, ditambah pemateri yang asyik, menjadikan serangkaian acara yang dilaksanakan menjadi lebih seru dan tidak membosankan,” ungkap Vidia.

Sementara itu Putri Adelia selaku ketua pelaksana mengungkapkan, didakannya program English Club adalah untuk menambah kompetensi mahasiswa dalam menghadapi perkembangan teknologi. Sehingga harapannya, UNAIR dapat menghasilkan lulusan yang dapat bekerja baik di dalam maupun luar negeri.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan memunculkan semangat kepada mahasiswa untuk belajar bahasa Inggris hingga mendapatkan output mahasiswa yang terampil berbahasa inggris aktif dan pasif,” ucap Putri.

Tak lupa Putri juga menyampaikan harapan, agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun, selain itu ia juga mengungkapkan terima kasih atas kerja panitia dalam mensukseskan acara English Club dari awal hingga selesai.

“Harapan saya, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun karena sangat bermanfaat untuk mahasiswa. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama panitia dalam mensukseskan acara English Club ini,” tambahnya. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor   : Binti Q Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu