HMA PSDKU UNAIR Banyuwangi Tampil Nyentrik dengan AKSARA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Tim AKSARA HMA PSDKU Banyuwangi
Ilustrasi oleh Tim AKSARA HMA PSDKU Banyuwangi

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Program Studi Diluar Kampus Utama (HMA PSDKU) di Banyuwangi kembali suguhkan tampilan menarik di tahun ini. Aksi Bersuara (AKSARA) menjadi terobosan baru dalam pengembangan media informasi publik untuk membranding HMA dan  program studi S1 Akuntansi PSDKU Banyuwangi. Departemen Relasi Publik Divisi Komunikasi dan Informasi luncurkan edisi nyentrik setiap bulannya.

Program baru yang resmi dirilis bulan Maret 2019 itu membawa angin segar dalam mengemas informasi yang akan menambah daya tarik untuk pembaca. Raka Gemilang Hevrinanda selaku Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi menyampaikan bahwa awal tercetusnya AKSARA melalui diskusi dengan ketua HMA 2019.

“AKSARA merupakan media informasi berbasis online berbentuk majalah yang berisikan informasi seputar kegiatan mahasiswa, opini, HMA melapor, prestasi, dan capaian mahasiswa maupun prodi Akuntansi di Banyuwangi serta informasi menarik lainnya,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Raka itu.

Menurut mahasiswa Akuntansi PSDKU itu, AKSARA sudah terbit pada bulan Maret, April dan Mei yang disambut hangat oleh Kepala Program Studi akuntansi, dosen pembimbing himpunan, kepengurusan HMA sebelumnya serta seluruh mahasiswa Akuntansi di Banyuwangi. Tak hanya itu, lanjutnya, Aksara juga mendapat apresiasi dari pihak eksternal seperti Eny Setyariningsih, SE., MM selaku Dekan FE Universitas Islam Majapahit, Auradian Marta, S.IP, MA selaku Dosen ilmu pemerintahan Universitas Riau dan rekan-rekan mahasiswa dari Universitas Negeri Jember, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Banyuwangi, Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Banyuwangi, Universitas Udayana, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Politeknik Kesehatan Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Univeritas Pendidikan Ganesha, dan Univeritas Gadjah Mada.

“Edisi AKSARA pada bulan Maret berisikan tentang pengenalan kabinet kami yaitu Kabinet Abhinaya mulai dari visi dan misi hingga tugas pokok dan fungsi departemen dan divisi. Pada edisi April berisi tentang info aksi, aksi berbudaya, aksi beropini, jejak prestasi dan abhinaya melapor. Sedangkan pada bulan Mei tidak jauh beda dengan edisi di bulan April,” jelasnya.

Pada akhir ia mengucapkan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah membantu dan medukung E-Magazine AKSARA. Tidak hanya itu, semoga AKSARA bisa terus konsisten hingga akhir periode dan dapat berlanjut hingga periode berikutnya.

Penulis: Sulistyo Primadani

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu