UNAIR Salurkan Beasiswa kepada siswa Sejumlah SD di Kecamatan Mulyorejo

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DIREKTUR Kemahasiswaan UNAIR Dr. M. Hadi Subhan, SH.,MH.,CN., saat memberikan sambutan dalam seremonial penyerahan beasiswa kepada sejumlah SD di Kecamatan Mulyorejo. (Foto: Firman Wijaya)
DIREKTUR Kemahasiswaan UNAIR Dr. M. Hadi Subhan, SH.,MH.,CN., saat memberikan sambutan dalam seremonial penyerahan beasiswa kepada sejumlah SD di Kecamatan Mulyorejo. (Foto: Firman Wijaya)

UNAIR NEWS – Sebagai bentuk penerapan tridharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat, Universitas Airlangga memberikan perhatiannya kepada pendidikan tingkat dasar. Tepatnya dengan memberikan beasiswa kepada 210 siswa dari beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Penerimaan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 3, Kantor Manajemen UNAIR, pada Jum’at (10/5/2019). Diwakili langsung oleh kepala sekolah dari masing-masing SD penerima, dana beasiswa itu akan disalurkan kepada siswa yang tergolong kurang mampu. Tiap penerima mendapat beasiswa mencapai Rp 400 ribu.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur Kemahasiswaan UNAIR Dr. M. Hadi Subhan, SH.,MH.,CN. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa pemberian beasiswa itu merupakan bentuk pengabdian UNAIR kepada masyarakat.

”Acara ini sudah kita laksanakan selama beberapa tahun. Dan, masih kita teruskan. Ini merupakan salah satu bentuk dari pengabdian masyarakat. Bahwa UNAIR ini adalah milik kita bersama, milik masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Acara itu dihadiri oleh beberapa kepala SD di Kecamatan Mulyorejo serta koordinator pengawas kecamatan. Salah satu kepala sekolah dari SDN Kalijudan I, yakni Drs. Mat Sudjak, M.Pd., mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa oleh UNAIR tersebut sangat bermanfaat bagi siswa-siswi yang kurang mampu. Terutama bagi penerima dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan pendidikannya. Selain itu, ia menyampaikan rasa terima kasihnya pada UNAIR.

”Alhamdulillah sangat besar manfaatnya untuk murid kami. Dari beasiswa yang diberikan oleh UNAIR, akan kami salurkan kepada siswa kami yang tidak mampu supaya dapat memenuhi kebutuhan sekolah. Seperti alat tulis dan pakaian,” ujarnya.

”Selain itu, agar mereka dapat menjalani sekolah dengan nyaman. Kami mewakili sekolah (SD) se-Kecamatan Mulyorejo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas Airlangga. Yang beberapa tahun ini sudah peduli kepada murid-murid kami,” imbuhnya saat diwawancarai tim UNAIR NEWS.

Setelah melakukan prosesi serah terima beasiswa secara simbolik, acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa kepada masing-masing perwakilan SD di Kecamatan Mulyorejo. Dari kegiatan itu, diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi siswa-siswi SD yang kurang mampu untuk terus melanjutkan pendidikan. (*)

 

Penulis: Firman Wijaya

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu