Alumni FEB UNAIR sukses Jadi Youtuber, Beauty Influencer, dan Penulis Buku

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Perkembangan media sosial yang semakain pesat menjadikan siapa saja dapat tampil serta memberikan pengaruh kepada orang lain sesuai dengan bidangnya. Itu dibuktikan Evita Febrianti Syahputri atau yang akrab disapa Pepy. Alumni Universitas Airlangga yang baru saja diwisuda pada periode Maret 2019 tersebut sukses menjadi beauty influencer, vlogger, serta penulis buku.

Pepy mengawali sepak terjangnya sebagai beauty influencer pada 2016. Yakni, dengan mencoba membuat video tutorial make up di Youtube yang kemudian mendapat sambutan positif dari netizen. Tak tanggung-tanggung beberpa video yang ia unggah di Youtube mampu menembus angka dua juta penonton.

”Aku buat video pertama kali di Youtube pada 2016. Ternyata temen-temen banyak banget yang suka. Dan minta aku buat video tutorial make-up yang lain,” ungkapnya.

Kesuksesan yang diperoleh melalui Youtube, ia teruskan di Instagram. Berawal dengan meng-endorse beberapa produk fashion hingga dipercaya untuk mempromosikan beberapa produk merek produk kecantikan ternama. Saat ini akun Instagram-nya, @pepyyy98, memiliki pengikut mencapai 22,6 ribu orang.

Selain sukses menjadi Youtuber serta selebgram, gadis kelahiran 7 Februari 1998 itu juga mencoba peruntungannya dengan menulis buku. Hal itu berawal dari hobinya menulis sajak dan puisi.

Hingga pada Mei 2017, ia dapat menerbitkan buku pertamanya yang berjudul Ku Baitkan Rindu ke Sajak Tujuh Puluh. Pepy menjual buku pertamanya dengan cara self publishing. Saat ini ia tengah menyelesaikan proses penerbitan buku ketiganya yang akan dijual di toko buku.

PEPY bersama buku karya pertamanya. (Foto: Istimewa)
PEPY bersama buku karya pertamanya. (Foto: Istimewa)

”Waktu itu cetak seratus buku dulu, aku jual sendiri, aku promosiin sendiri. Nggak ada di toko buku karena memang self publishing kan,” ungkap Pepy ketika diwawancarai oleh tim UNAIR NEWS.

Kepiawaiannya dalam menulis Pepy curahkan juga pada sebuah akun Instagram bernama @katapepy). Yang khusus menampilkan kata-kata hasil karya Pepy. Itu pun turut mendapat sambutan baik oleh Netter hingga menembus angka 130 ribu pengikut. (*)

 

Penulis: Firman Wijaya

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).