Perkuat Silahturahmi Keluarga Akuntansi, HMA PSDKU Selenggarakan Fun Sport

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SPORTIF: Pertandingan Fun Sport mahasiswa Akuntansi PSDKU Banyuwangi cabang olahraga bola voli. (Foto: Istimewa)
SPORTIF: Pertandingan Fun Sport mahasiswa Akuntansi PSDKU Banyuwangi cabang olahraga bola voli. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Bukan kali pertama bagi Himpunan Mahasiswa Akuntansi Program Studi Diluar Kampus Utama (HMA PSDKU) di Banyuwangi mengadakan program kerja yang bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan antar mahasiswa Akuntansi. Salah satunya yaitu kegiatan Fun Sport dari Departemen Internal. Kegiatan tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa Akuntansi PSDKU sebagai penghilang penat ditengah padatnya kuliah dan tugas, serta menjadi tempat untuk bersilahturahmi antar angkatan.

Ditemui UNAIR NEWS pada Rabu (8/5), Nur Rezza Mahardicka Saputra selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa Fun Sport tahun ini bertemakan “Keluarga Sehat Silahturahmi Kuat”.  Menurutnya, kegiatan olah raga menjadi salah satu media HMA PSDKU Banyuwangi untuk meraketkan tali silahturahmi antar angkatan di prodi Akuntansi.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah pertemuan seluruh angkatan untuk saling mengenal satu sama lain sehingga timbul rasa keakaraban antar mahasiswa Akuntansi, serta menumbuhkan budaya akuntansi yaitu kekeluargaan, kebanggaan, kepedulian dan tanggungjawab (3K 1T),” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa kegitan tersebut diselenggaraan beberapa hari. Yakni, dibuka pada tanggal 26 hingga 28 April dan dilanjutkan pada tanggal 3 hingga 5 Mei. Dalam laga itu, jelasnya, ada lima cabang olah raga yaitu futsal, basket, catur, voli, dan bulu tangkis. Tidak hanya itu, ada juga cabang lomba yang dikompetisikan agar Fun Sport lebih meriah yaitu best supporter.

“Acara ditutup dengan senam bersama dan rewarding bagi pemenang. Dan alhamdulillah antusiasme mahasiswa Akuntansi PSDKU cukup meriah, lebih dari lima puluh persen mahasiswa hadir untuk memeriahkan dan berpartisipasi aktif dalam lomba-lomba yang kami adakan,” jelasnya.

Tercatat, dari hasil dari Fun Sport tahun 2019 juara umum berhasil diraih oleh angkatan 2016, best suporter dari angkatan 2018, futsal putra dan putri dari akuntansi 2018, bulu tangkis putra putri dari angkatan 2016, voli dari angkatan 2016, catur putra dan putri dari angkatan 2017, basket putri dari angkatan 2017, basket putra dari angkatan 2016.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi antar keluarga Akuntansi PSDKU. Syukur-syukur dapat menumbuhkan minat berkompetisi di bidang olah raga di dalam kampus maupun di luar kampus, juara untuk kita semua,” pungkas mahasiswa yang akrab disapa Reza itu. (*)

Penulis: Sulistyo Primadani

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu