Semarakkan Iklim Ramadan Kampus, UKMKI Kembali Hadirkan RMA 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Yuki Pas Band dan Ustad Aditya Abdurrahman hadir sebagai bintang tamu GO RMA 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Bulan Ramadan kembali menyapa umat muslim seluruh dunia. Sebagai wujud syukur dan kebahagiaan menyambut bulan suci penuh berkah ini, Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) menggelar Ramadan Mubarak Airlangga (RMA) 2019.

RMA merupakan agenda rutin UKMKI dalam menyelenggarakan rangkaian kegiatan selama bulan ramadan tiap tahun. Rangkaian acara RMA 2019 diawali dengan Grand Opening (GO) RMA yang dilaksanakan pada Sabtu (4/5/2019) di Masjid Ulul Azmi Kampus C UNAIR.

Berbeda dengan tahun lalu, pembukaan RMA kali ini diwarnai dengan agenda touring bareng bikers dari Kampus B menuju Kampus C oleh UKMKI bersama Sie Kerohanian Islam (SKI) seluruh fakultas di UNAIR.

Acara GO-RMA dimeriahkan oleh penampilan nasyid, kajian islami, serta talkshow inspiratif oleh Yuki Pas Band dan Ustad Aditya Abdurrahman sebagai bintang tamu.

Ketua panitia RMA 2019, Iswandi mengatakan, RMA tahun ini mengangkat tema “Membangun Generasi Rabbani Berintelektual dalam Mewujudkan Persatuan Bangsa”. Tema itu didasari atas kondisi umat muslim, khususnya di Indonesia yang sempat bergejolak dalam menghadapi kontestasi politik 2019.

“Kami berharap dengan adanya RMA, hal-hal yang terpecah tadi dapat kita rajut kembali dalam bingkai persatuan,” sebutnya.

Selain iu, menurutnya, bulan puasa tidak boleh dijadikan sebagai alasan bagi siapapun untuk bermalas-malasan. Oleh sebab itu, dengan hadirnya RMA, mahasiswa dapat mengisi waktu dengan kegiatan produktif di bulan Ramadan.

“Tujuan RMA sendiri adalah menyemarakkan Ramadan di UNAIR. Kami tidak mau Ramadan di UNAIR itu biasa-biasa saja. Dengan RMA ini kami harapkan ada kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi mahasiswa agar produktif di bulan puasa,” jelas Iswandi.

Dr. M. Hadi Subhan, SH., MH., CN. resmikan Grand Opening Ramadan Mubarak Airlangga 2019. (Foto: Istimewa)

Pembukaan RMA 2019 diresmikan oleh Direktur Kemahasiswaan UNAIR, Dr. M. Hadi Subhan, SH., MH., CN. Beberapa rangkaian kegiatan RMA selama Ramadan di antaranya kajian rutin di 14 fakultas, lomba semarak Ramadan, dan buka bersama di Masjid Nurruzaman Kampus B UNAIR. (*)

Penulis : Zanna Afia Deswari

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).