Jalin Silaturahmi, BEM dan BLM FPK Kembali Kunjungi PSDKU

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama mahasiswa PSDKU Banyuwangi dengan BEM dan BLM FPK Surabaya. (Foto : dokumen BEM FPK)
FOTO bersama mahasiswa PSDKU Banyuwangi dengan BEM dan BLM FPK Surabaya. (Foto : dokumen BEM FPK)

UNAIR NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Perikanan dan Kelautan kembali kunjungi PSDKU Banyuwangi. Kunjungan yang berlangsung selama dua hari mulai 4-5 Mei 2019 tersebut, memiliki rangkaian kegiatan penting, yaitu Coffee time, dan pendaftaraan kepanitian kaderisasi.

Dalam pantauan UNAIR NEWS, kunjungan PSDKU kali ini dibuka dengan kegiatan bertajuk ngopi dan diskusi santai terkait top issue yang dibawa oleh BEM dan BLM FPK Surabaya, yaitu Coffee time. Dimulai pada pukul 19.00 WIB di ruang kuliah A201, tampak mahasiswa bersama BEM dan BLM akrab duduk bersila bersama sembari menikmati kopi dan makanan ringan yang dihidangkan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh wakil ketua BEM FPK Surabaya Rizaldi Ruswandi dan Ketua HIMAKUA PSDKU Indra Wicaksono. Dalam sambutannya, wakil ketua BEM FPK menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke PSDKU Banyuwangi.

“Maksud dan tujuan kami (BEM dan BLM, Red) datang ke PSDKU tidak lain untuk menyambung tali silaturahmi dengan teman-teman PSDKU Banyuwangi. Apapun bentuk kegiatannya, kami ingin semakin merekatkan diri antara FPK yang di Surabaya dengan teman-teman PSDKU,” ujar pria yang akrab disapa Rizaldi tersebut.

Coffee time mengangkat tiga top issue, yaitu hubungan mahasiswa FPK Surabaya dengan PSDKU Banyuwangi, masalah regenarasi kepemimpinan, dan sharing kegiatan kaderisasi mahasiswa baru. Diskusi dimoderatori oleh Kepala Departemen Dalam Negeri BEM FPK, Mochammad Didin Arif.

Rangkaian kunjungan BEM dan BLM FPK ditutup dengan pendaftaran kepanitiaan kaderisasi pada keesokan harinya (5 Mei 2019, Red). Sudah menjadi kultur turun-temurun, kepanitiaan kaderisasi mahasiswa baru melibatkan panitia dari mahasiswa PSDKU Banyuwangi.

“Harapan saya kedepannya kegiatan kunjungan seperti ini bisa terus ada. Selain itu teman-teman dari non ormawa yang di Surabaya juga dapat berpartisipasi dalam kunjungan selanjutnya, yang rencananya dilakukan pada semester depan,” harap mahasiswa Teknologi Industri Hasil Perikanan semester VI tersebut.

Selaras dengan harapan wakil ketua BEM FPK, ketua HIMAKUA juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kunjungan kali ini. Tak lupa ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam penyambutan.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan BEM dan BLM FPK ini, dengan begitu kami merasa kita benar-benar keluarga. Semoga silaturahmi ini tidak terputus sampai disini saja. Dan juga saya mewakili mahasiswa PSDKU, mohon maaf sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan dalam hal penyambutan dan lainnya,” tutup pria yang akrab disapa Indra tersebut. (*)

Penulis: Dian Putri Apriliani

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu