Instagram Live Sharing AUBMO “Gapai Mimpi dan Prestasi Bersama Bidikmisi”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Liputan6 com
Ilustrasi oleh Liputan6 com

UNAIR NEWS  – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO) PSDKU Banyuwangi mengadakan program kerja terbaru yakni Instagram Live Sharing AUBMO. Kegiatan itu memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada  dan menggunakan media sosial yang menjadi penyebar informasi secara luas serta banyak digandrungi oleh kaula muda.

Kegiatan yang berisi motivasi-motivasi di isi langsung oleh Arina Manasika, Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Akuntansi angkatan 2015. Di awal pemarapan materi, mahasiswi yang akrab disapa Arina itu menyampaian lika-liku perjalanannya untuk bisa sampai sekarang.

“Saya merupakan lulusan SMK, dan juga jurusan saya dulu akuntansi. Semasa SMK saya sering diajak oleh guru-guru untuk mengikuti berbagai lomba Akuntansi, mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Itu merupakan salah satu motivasi saya untuk berprestasi selain ingin membanggakan orang tua. Sebenarnya ibu dan bapak tidak menuntut saya untuk berprestasi, ini semua murni ambisiku,” ujar Arina.

Memasuki jenjang awal perkuliahan, sebagai seorang mahasiswi penerima bidikmisi, Arina berkeinginan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah yang juga merupakan uang rakyat dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selama menjalani perkuliahan, di luar rutinitas kampus, Arina mengikuti beberapa organisasi sebagai penunjang soft skill, diantaranya LDK (Lembaga Dakwah Kampus) sebagai organisasi dalam  kampus dan SC ICAEW (Student Community Institute Chartered Accountant In England and Wales) organisasi diluar kampus. Tidak hanya itu, Arina juga menceritakan pengalamannya mengikuti Conference di Singapura, kegiatan ini merupakan acara tahunan  dari YSO (Youth Study Overseas).

“Banyak pengalaman yang bisa saya dapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut. Disana kita mengikuti seminar, FGD, mengunjungi beberapa perusahaan di Singapura dan juga diajari trik memulai bisnis start up,” jelasnya.

Diakhir acara Arina berpesan kepada seluruh peserta agar melakukan hal-hal yang membuat hidup dapat berarti bagi orang lain. (*)

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).