Adakan “Visit Company”, AUBMO ajak Mahasiswa Belajar Wirausaha Lebih Dekat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama peserta kegiatan seusai kunjungan di salah satu perusahaan. (Foto: Istimewa)
FOTO bersama peserta kegiatan seusai kunjungan di salah satu perusahaan. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kementerian Kewirausahaan Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi mengadakan kegiatan “Visit Company”  pada Sabtu (4/5/2019). Kegiatan itu dilakukan dengan mengunjungi 3 perusahaan di wilayah Banyuwangi.

Jamal Ashari (FPK 2017), selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan “Visit Company” merupakan kelanjutan dari Seminar Kewirausahaaan yang telah dilaksanakan pada 30 maret lalu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran terutama bagi mahasiswa bidikmisi untuk mengetahui bagaimana cara berwirausaha secara langsung dari perusahaaan yang di kunjungi,” ungkapnya.

Walaupun berbenturan dengan acara lain, lanjutnya, kegiatan perdana dari program kerja Kementrian KWU itu berjalan lancar dengan jumlah peserta yang dibatasi  yaitu sebanyak 10 peserta dari mahasiswa bidikmisi.

“Dimulai pemberangkatan pada pukul 07.00 dengan 3 tujuan meliputi PT Putra Ransiky Jaya di Desa Pendarungan, kemudian PT Bintang Rajawali Baru yang bergerak pada bidang properti di Desa Kalirejo, serta PT Kabanton di Desa Ketapang. Acara ini berakhir pada pukul 17.00,” tambahnya.

Untuk rencana kunjungan ke depan, lanjutnya akan melibatkan perusahan yang berkaitan dengan jurusan yang ditekuni oleh mahasiswa. Tidak hanya itu, Kuota peserta lebih banyak lagi agar seluruhnya merasakan dan memiliki pengalaman untuk dapat berinteraksi langsung bersama para pengusaha yang bergerak di bidang sesuai dengan jurusan nya masing-masing.

“Acara ini berlangsung sangat seru dan menarik, karena peserta mendapatkan motivasi untuk menjadi pengusaha dari pemilik perusahan serta semua peserta sangat menikmati di setiap kunjungan. Semuanya mendapatkan tips dan trik menjadi seorang pengusaha yang sukses dan bertanggungjawab kepada karyawannya serta mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat yang mana tidak di dapatkan dari proses bangku perkuliahan,”jelasnya.

Dari acara tersebut, lanjutnya, peserta diharapkan dapat belajar secara langsung dari pengusaha bagaimana cara agar bisa sukses dan juga dapat memberikan kesadaran mahasiswa bahwa meraih kesuksesan tidak hanya sekedar dari teori perkuliahan, tetapi niat dari diri untuk menjadi pengusaha walaupun berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Harapan untuk mahasiswa bidikmisi, nantinya dapat menjadi seorang pengusaha yang sukses walaupun berasal dari golongan yang tidak mampu, terus berusaha dan jangan lupa berdoa. Jadilah lulusan yang memilki usaha di bidang apapun, apapun itu asalkan ditekuni akan menjadi sukses,” tutupnya. (*)

Penulis: Athiya Adibatul Wasi

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu