Meriahkan Bulan Ramadhan, DAI BEM FKM UNAIR Adakan SERAMBI

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PENEMPELAN target ramadhan peserta grand opening SERAMBI. (Foto : Galuh Mega Kurnia)

UNAIR NEWS – Semarak Ramadhan Bersama DAI (SERAMBI) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Departemen Agama Islam (DAI) BEM FKM UNAIR dalam menyambut bulan yang penuh berkah, bulan ramadhan. Pada tahun ini, tema yang diambil adalah Bring Our Ramadhan Spirit Back.

Ahmad Andriansyah, penanggung jawab kegiatan menjelaskan, dengan diambilnya tema tersebut diharapkan mahasiswa lebih antusias untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Utamanya di bulan ramadhan.

“Kadang dengan datangnya bulan Ramadan, mahasiswa malah tidak bersemangat karna harus capek-capek menahan lapar. Oleh sebab itu kami mengadakan kegiatan SERAMBI ini untuk menumbuhkan antusias dari seluruh mahasiswa untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Andri tersebut.

Setidaknya, terdapat enam rangkaian kegiatan utama dari SERAMBI. Yakni kajian sebanyak 5 kali, musabaqah SERAMBI, bagi takjil, mabit dan sahur on the road, khotmil qur’an dan tiga puluh hari bercerita.

Sementara itu, grand opening dan kajian pertama telah dilaksanakan pada Kamis (2/5/2019) di RK 4. Dihadiri oleh Ustadz Aditya Abdurrahman yang memaparkan materi terkait Ramadhan Starter Pack. Dan dimeriahkan oleh pertunjukan acapella nasyid dari UKM SR.

Diakhir acara, panitia memberikan kesempatan kepada peserta SERAMBI untuk menempelkan target ramadhan mereka tahun ini pada banner kegiatan. Harapannya, dengan begitu peserta bisa lebih bersemangat untuk mencapai target tersebut.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, Andri berpesan kepada seluruh mahasiswa dan sivitas akademika FKM UNAIR agar tidak menyia-nyiakan bulan yang penuh berkah ini. Sebab, belum tentu umur kita bisa sampai ke bulan ramadhan selanjutnya.

Selain itu, Hario Megatsari, S.KM., M.Kes atau yang biasa disapa Fisto, selaku pembimbing DAI juga turut hadir. Pada sambutannya, Fisto berharap dengan diadakannya kajian dan grand opening SERAMBI, minimal bisa men-charge iman mahasiswa agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan maksimal.

“Alhamdulillah, dengan hadir disini, kita bisa men-charge iman kita dan tahu apa yang bisa kita persiapkan untuk bulan ramadhan. Semoga bisa jadi berkah bagi kita semua dan insyaallah nanti diakhir ramadhan kita bisa jadi orang-orang yang bertaqwa,” ucap Fisto. (*)

 

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).