Dhimas Elham, Mahasiswa FH yang Raih WakiL I CaK Surabaya 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DHIMAS Elham (tiga dari kiri) Wakil I Cak Surabaya 2019 di Cameleon Hall lantai 5 Tunjungan Plaza 6 Surabaya pada Rabu (1/5/2019). (Foto: Istimewa)
DHIMAS Elham (tiga dari kiri) Wakil I Cak Surabaya 2019 di Cameleon Hall lantai 5 Tunjungan Plaza 6 Surabaya pada Rabu (1/5/2019). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Dhimas Elham, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR) angkatan 2017 meraih nominasi wakil I Cak Surabaya dalam ajang Cak Ning Surabaya 2019. Digelar pada Rabu  (1/5/2019) di Cameleon Hall lantai 5 Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Dhimas terpilih usai melewati sesi seleksi dan mengalahkan kontestan lainnya. Tepatnya dalam puncak pemilihan Cak Ning Surabaya 2019.

”Sangat bersyukur dan nggak nyangka juga,” ujar Dhimas.

Bagi mahasiswa semester IV tersebut, motivasinya mengikuti ajang itu adalah ingin membanggakan dan membahagiakan orangtua. Mengingat, ia telah diupayakan maksimal untuk ikut ajang tersebut.

Dhimas mengungkapkan bahwa dalam mengikuti ajang tersebut tidak ada usaha khusus. Baginya, itu adalah ajang kali pertama. Dhimas menambahkan, dirinya hanya menanamkan pada diri sendiri untuk bertekad berusaha yang terbaik dan masalah hasil adalah bonus.

Bagi Dhimas, banyak pengalaman yang didapat saat mengikuti karantina yang diselenggarakan selama lima hari di Graha Widya Bhakti Stesia. Di antaranya, kerja sama, toleransi, disiplin, dan belajar kerja di bawah tekanan.

Pengalaman yang tak terlupakan bagi mahasiswa yang pehobi olahraga futsal itu adalah kebersamaan bersama teman-teman seangkatan. Selama satu tahun ke depan, Lanjut Dhimas, akan mengemban tugas protokoler dari dinas, menyambut tamu dari pejabat-pejabat, sampai ikut berpartisipasi di event-event pemerintah kota.

”Kalo tugas setahun ke depan ada beberapa sih. Misalnya, tugas protokoler dari dinas, menyambut tamu dari pejabat-pejabat, sampai ikut berpartisipasi di event pemkot,” ungkapnya.

Dhimas berharap adanya prestasi itu semoga bisa mengharumkan nama baik almamater. Termasuk nama paguyuban. Bukan hanya itu, ia juga berpesan arek-arek Surabaya untuk lebih meng-explore Kota Surabaya.

Mengingat, Kota Surabaya tak hanya memiliki mal-mal besar. Terdapat juga wisata alam yang tidak kalah keren. Dengan itu, nama Kota Surabaya bisa lebih terangkat dan dikenal di mata dunia.

”Pesan buat arek-arek Surabaya, explore Surabaya karena wisata kita sangat banyak dan keren,” tuturnya. (*)

 

Penulis: Asthesia Dhea C.

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

This post is also available in: English

Berita Terkait

Feri Fenoria Rifai

Feri Fenoria Rifai

Leave a Replay

Close Menu