Untuk Kali Ketujuh, UKM Bridge Sukses Adakan Lomba Bridge Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KOMPETISI Airlangga Cup VII di Hall Lantai 1 Gedung Rektorat UNAIR Kampus C, yang diselenggarakan oleh UKM Bridge pada 27-28 April. (Foto: Erika Eigth Novanty)
KOMPETISI Airlangga Cup VII di Hall Lantai 1 Gedung Rektorat UNAIR Kampus C, yang diselenggarakan oleh UKM Bridge pada 27-28 April. (Foto: Erika Eigth Novanty)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bridge Universitas Airlangga (UNAIR) sukses menyelenggarakan kompetisi bridge nasional bertajuk Airlangga Cup VII selama dua hari pada Sabtu–Minggu (27-28/4/2019). Diikuti lebih dari 350 peserta dari seluruh Indonesia, kompetisi itu digelar di Hall lantai 1, Kantor Manajemen Kampus C UNAIR.

Perlombaan dibuka dengan sambutan dari Bambang selaku perwakilan GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) Jawa Timur. Selanjutnya diikuti paparan dari Novianti Lailia selaku ketua UKM Bridge 2019 dan Amirul Muslim Amirullah selaku ketua Pelaksana Airlangga Cup VII.

Peserta yang bergabung menjadi peserta berasal dari berbagai kalangan. Mulai pelajar, mahasiswa, hingga umum. Amirul membenarkan hal tersebut.

”Untuk peserta hari Sabtu, total ada 114 atlet. Sedangkan, hari kedua ini, ada 63 pasangan untuk pertadingan pasangan Youngster dan 26 pasangan atlet untuk pertandingan pasangan Junior,” katanya.

Pada hari pertama, kompetisi diawali dengan pertandingan beregu junior dan beregu Youngster. Sedangkan hari kedua, Minggu, dilanjutkan dengan perlombaan untuk pasangan junior, youngster, dan open sekaligus final.

”Hari sabtu kemarin pertandingan beregu junior dan beregu youngster, langsung dilanjut penyisihan setelah itu semifinal sampai jam 20.30,” ucap salah seorang panitia.

”Untuk finalnya, kita jadikan satu dengan besok. Sedangkan, penentuan pemenang kategori beregu junior langsung hari ini karena tidak ada final, skor tertinggi langsung juara,” tambahnya.

Pada turnamen nasional yang dipersiapkan sejak Februari itu, hadir pula beberapa perwakilan GABSI Jawa Timur. ”Untuk perlombaan bridge nasional, wasit memang harus dari GABSI. Jadi, GABSI di sini sebagai pengawas dan wasit perlombaan,” ucap Novianti selaku ketua UKM Bridge periode 2019.

Novianti menambahkan bahwa Airlangga Cup VII itu merupakan pemanasan bagi para atlet agar lebih siap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porprov) Jawa Timur. Diketahui, pertandingan itu belangsung lancar. Tidak ada kecurangan peserta dan tidak ada hambatan yang cukup berarti. Panitia berharap Airlangga Cup dapat rutin diadakan pada tahun-tahun berikutnya. (*)

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

Feri Fenoria Rifai

Feri Fenoria Rifai

Leave Replay

Close Menu