UNAIR Tuan Rumah Pertemuan UKM Seni Religi Se-Jawa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pertemuan mahasiswa UKM Seni Religi se-Jawa di Ruang Kahuripan 305 Kantor Manajemen UNAIR. (Faisal Dika)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan kegiatan Building Relation and Giving Experience (BRAVE). Acara yang diadakan di Ruang Kahuripan 305 dihadiri oleh perwakilan UKM dari universitas negeri dan swasta se-Jawa pada Sabtu (27/4/19). Kegiatan tersebut bertujuan membangun silaturahmi dan menentukan arah perkembangan UKM Seni Religi seluruh unversitas di Indonesia.

Agung salah satu peserta asal Institut Pertanian Bogor (IPB) mengungkapkan jika kegiatan tersebut sangatlah baik guna menjalin silaturahmi dan menentukan arah mahasiswa seni religi.

“Kebetulan di IPB sendiri masih merintis UKM Seni Religi. Kebetulan Jawa Timur memliliki banyak universtas yang memiliki UKM Seni Religi. Maka dari itu kami menjadikan Jawa Timur sebagai kiblat dalam pendirian UKM Seni Religi di IPB dan harapannya kegiatan serupa dapat terus berlanjut di tahun depan,” ujar Agung.

Luthfi Fauzi selaku Ketua Pelaksana BRAVE mengungkapkan jika ada banyak kegiatan yang akan diadakan bersama mahasiswa seni religi se-Jawa. Mulai dari kongres guna pembentukan aliansi Seni Religi di Indonesia, hingga City Tour keliling Kota Surabaya.

“Terdapat serangkaian acara pada kegiatan BRAVE kali ini. Utamanya adalah sambung silaturahmi dan kongres pembentukan aliansi. Dan pada akhir kegiatan akan ada city tour mengunjungi Makam Sunan Ampel dan Tugu Pahlawan,” ungkap Luthfi.

Pada akhir acara, Rizal yang menjabat sebagai Ketua UKM seni religi UNAIR mengungkapkan belum adanya aliansi yang resmi dari seni religi menjadi salah satu latar belakang diadakannya kegiatan BRAVE.

“Alasan diadakannya kegiatan ini karena belum adanya aliansi yang resmi dari seni religi. Menginisiasi kita sebagai pelopor dalam menentukan arah UKM Seni Religi di Indonesia. Minimal di awal pembentukan dapat mencakup seluruh universitas di Jawa, hingga pada akhinya dapat meliputi seluruh UKM Seni Religi di Indonesia,” tambah Rizal. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).