Rapat Pimpinan Triwulan Pertama, Rektor: Harus Lahirkan Terobosan dan Solusi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
REKTOR UNAIR Prof. Nasih saat memberikan arahan pada Rapim Triwulan Pertama 2019. (Foto: Nuri Hermawan)
REKTOR UNAIR Prof. Nasih saat memberikan arahan pada Rapim Triwulan Pertama 2019. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Rapat Pimpinan Triwulan menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Airlangga setiap tiga bulan sekali. Kali ini, Rapat Pimpinan Triwulan pertama (29/4), dilangsungkan di Aula Amerta Kampus C UNAIR.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan di tingkat fakultas, direktorat, lembaga, dan pusat itu dibuka langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Nasih. Dalam sambutan pembuka, Prof. Nasih mengajak para hadirin untuk senantiasa bersyukur bisa mengawali tahun 2019 dengan beragam prestasi dan capaian.

“Saya lihat ada kemauan yang berbeda. Ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Prof. Nasih.

Meski capaian cukup ada perbaikan Prof. Nasih menilai masih banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Meski, lanjutnya, waktu untuk menjalankan program kerja di tahun 2019 masih panjang, Prof. Nasih mengajak untuk seluruh pimpinan bisa memaksimalkan waktu yang ada sebaik-baiknya.

“Saya harap, jangan sampai beberapa target atau capaian yang tidak bisa kita laksanakan dikarenakan waktu yang mendesak. Ini mumpung masih ada waktu yang panjang, jadi mari kita optimalkan dengan baik,” tandasnya. “Jangan sampai mencari alasan untuk membenarkan kesalahan-kesalahan kita,” lanjut Prof. Nasih.

Prof. Nasih juga menyinggung bahwa pada akhir Mei nenti akan ada pengumuman perankingan perguruan tinggi dari QS.  Tidak hanya itu, imbuhnya, pada Agustus nanti Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi juga akan mengumumkan peringkat perguruan tinggi di Indonesia.

“Kalau QS, yang bisa kita lakukan hanya berdoa. Karena hal itu sudah kita lakukan setahun ini. Dan untuk Kemristekdikti, masih ada waktu. Jadi mari kita optimalkan dengan sebaik-baiknya,” papar Prof. Nasih

Sebelum menutup sambutan pembuka, Prof. Nasih kembali menegaskan bahwa pada rapat kali ini, pihaknya ingin akan ada banyak solusi dan komitmen bersama untuk UNAIR lebih baik ke depannya. Tidak hanya itu, lanjutnya, solusi-solusi yang bisa dihasilkan dari rapat tersebut ke depan bisa menjadi pijakan bersama untuk kinerja yang lebih baik.

“Karena hal ini adalah bagian dari ikhtiar kita semua untuk memberikan kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan almamater kita,” pungkasnya. (*)

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).