Kabinet “Gelora Sinergi” Siap Bawa AUBMO 2019 Lebih Solid dan Progresif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
LOGO Kabinet Gelora Sinergi Orgnasasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO).
LOGO Kabinet Gelora Sinergi Orgnasasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO).

UNAIR NEWS – Tonggak kepengurusan Orgnasasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO) telah berganti. Pada 2019, terpilih ketua AUBMO 2019 Muhammad Alfan Khoiruddin dan wakilnya Evita Anugraini. Dalam kepengurusan tahun ini, AUBMO mengusung nama kabinet ”Gelora Sinergi”.

Mengenai hal itu, Ketua AUBMO Alfan menjelaskan bahwa nama kabinet ”Gelora Sinergi”menunjukkan semangat bersinergi antar mahasiswa bidikmisi. Nama tersebut dibentuk guna mencapai visi serta menjawab kekurangan pada kepengurusan tahun lalu.

”Dalam pandangan kepengurusan AUBMO tahun ini, merasa diperlukan suatu gebrakan implisi, yaitu semangat bersinergi,” tambahnya.

Alfan mengatakan sinergi yang dimaksud adalah kebersamaan dalam membangun, menjaga, dan mengoptimalisasi AUBMO sebagai wadah aspirasi mahasiswa bidikmisi Universitas Airlangga. Sekaligus menjadi tempat mahasiswa bidikmisi mengaktualisasikan minat dan bakatnya terutama softskill.

”Gelora Sinergi itu tidak hanya semangat untuk bagaimana menyinergikan antar pengurus AUBMO, tapi juga antar mahasiswa bidikmisi sehingga terjalin suatu komunikasi yang baik dan menumbuhkan rasa kekeluargan antar mahasiswa bidikmisi UNAIR,” katanya.

Sementara itu, mengenai kabinet, Evita selaku wakil ketua AUBMO 2019 menerangkan bahwa logo nya berbentuk tiga bunga api yang di bawahnya terdapat sembilan mata gerigi. Api melambangkan semangat dalam menjunjung tinggi marwah AUBMO.

Tiga bunga api mewakili tiga marwah yang menjadi fondasi AUBMO, yaitu pelayanan, pengembangan, dan pengabdian. Sedangkan, gerigi melambangkan sebuah koordinasi dari seluruh kementerian yang menopang AUBMO. Sembilan mata gerigi mewakili jumlah kementerian yang ada di AUBMO.

Selain api dan gerigi, lanjut Evita, di dalam gerigi, terdapat dua rantai yang saling terikat. Dua rantai yang terikat itu melambangkan hubungan yang baik antar pengurus AUBMO satu sama lain. Mengenai warna, logo tersebut menggunakan tiga warna, yaitu kuning, putih, dan orange. Warna kuning melambangkan sifat optimis dan ceria, putih melambangkan keikhlasan, dan orange melambangkan percaya diri, kreatif, dan inovatif.

”Saya harap dengan logo yang sudah kami bentuk bersama dapat menambah semangat dan kesadaran pengurus AUBMO 2019 untuk terus berjuang bagi bidikmisi Universitas Airlangga,” pungkasnya. (*)

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu