Milad Ke-17, UKM PSHT UNAIR Meriahkan Acara dengan Syukuran dan Pelantikan Pengurus Baru

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pemotongan tumpeng Milad hari jadi 17 Tahun UKM PSHT UNAIR di Studen Center, Kampus C Universitas Airlangga pada Senin (22/4/2019). (Foto :Istimewa)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar acara syukuran Milad Hari Jadi 17 Tahun pada Senin (22/4/2019) di Student Center, Kampus C UNAIR. Selain syukuran, UKM PSHT UNAIR juga melangsungkan serah terima jabatan dan pelantikan Ketua dan Pengurus baru UKM PSHT UNAIR.

Kegiatan itu dibuka oleh atraksi tari Jejer yang disambut meriah oleh para peserta yang hadir. Acara Milad disertai serah terima jabatan, merupakan salah satu acara besar UKM PSHT UNAIR di tiap tahunnya.

“Kami menganggap acara itu merupakan salah satu yang sakral dengan adanya pembacaan sumpah yang disaksikan oleh petinggi PSHT Cabang Surabaya, UKM, Komisariat (UKM PSHT Univ lain Se-Surabaya) ,dan tentunya guru besar FEB  Prof. Dr. Muslich Anshori SE., M.Sc., Ak., C dan Dr.Yayan Sakti Suryandaru S.Sos.,M.Si yang merupakan Ketua Departemen (Kadep) Ilmu Komunikasi UNAIR yang keduanya pembina dari ukm tercinta kami,“ jelas Erika Nur Azizah selaku Ketua Pelaksana acara Milad PSHT FH UNAIR.

SERAH Terima Jabatan Kepengurusan UKM PSHT UNAIR 2019. (Foto : istimewa)

Selain itu juga hadir Tris perwakilan PSHT Cabang Surabaya,  Soedarmadji dewan cabang PSHT, Karjo wasit juri internasional, Pembina UKM PSHT  UNAIR, M. Ainun Najib Ketua UKM PSHT UNAIR 2018 dan Nailatul Muizah selaku Ketua UKM PSHT UNAIR 2019  serta seluruh anggota dan pengurus UKM PSHT UNAIR.

Erika selaku ketua Pelaksana Milad UKM PSHT UNAIR menjelaskan bahwa acara itu berjalan sesuai rencana dan para peserta yang diundang datang dengan sangat antusias. Terdapat  Solospel, sebuah pertunjukan perpaduan gerak jurus yg khas dari PSHT dan penampilan seni ganda putra dari UKM PSHT UNAIR. Serta perngharagaan untuk pesilat terbaik putra dan putri UKM PSHT UNAIR. Selain itu juga ada pemotongan tumpeng sebagai puncak acara dari syukuran tersebut.

HARAPAN MILAD 17 TAHUN

“Harapan UKM PSHT UNAIR ke depannya bisa menyumbangkan medali sekaligus berkontribusi mewujudkan 500 World Class University pastinya

tujuannya biar kita dari anggota internal semakin kompak dan semangat untuk mempertahankan dan membawa kebudayaan silat berjaya di nasional dan internasional,” jelas Erika.

Erika juga mengungkapkan Acara yang digelar pada tahun 2019 bertujuan untuk membranding Airlangga Cup VI. Salah satu kejuaraan Nasional bergengsi dimana kejuaraan silat tersebut dilaksanakan dua tahun sekali yang diselenggarakan oleh UKM PSHT UNAIR.

“Kami berharap PSHT UNAIR ini lebih baik lag,” ungkap Prof Dr. Muslich Ansori selaku Pembina UKM PSHT UNAIR.

“Untuk ke depannya kami akan memperbaiki sistem menjadi lebih baik dan efektif. Dan kedepannya dapat mencetak pesilat yang lebih tangguh bukan hanya tangguh dalam berlaga namun ia harus memiliki norma, etika, dan sifat yang baik,” tambah Nailatul Muizah selaku Ketua UKM PSHT Periode 2019. (*)

 

Penulis : Alicia Juanita

Editor :  Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).