PPKK Jalin Kerja Sama dengan 12 Perusahaan untuk Mantapkan Karir Lulusan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua PPKK UNAIR Dr. Elly Muadziroh, M.S., drg., menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Airlangga Internship Fair 2019 di gedung ACC Kampus C UNAIR. (Foto: Dhea Meidiana)

UNAIR NEWS  – Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar  Airlangga Internship Fair (AIF) 2019 yang pertama pada Rabu (24/4/2019), di gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR. Acara yang bertema ‘Interns Wanted’ tersebut dikhususkan bagi seluruh mahasiswa UNAIR. AIF 2019 diselenggarakan dengan tujuan melatih mahasiswa agar siap dalam ranah kerja di sebuah perusahaan.

Pembukaan acara dihadiri oleh Lastiko Endi Rahmantyo, S.S., M.Hum., selaku Ketua Panitia AIF 2019. Dalam sambutannya, Lastiko menyampaikan harapan kepada mahasiswa yang telah mengikuti magang agar kualitasnya bisa lebih baik. Lastiko juga menyatakan bahwa AIF 2019 adalah acara pertama dari PPKK UNAIR.

“Ini adalah acara pertama kita yang dilaksanakan dengan dua belas perusahaan, dan ada beberapa perusahaan-perusahaan swasta yang hadir,” kata Lastiko.

Adapun perusahaan yang terlibat dalam acara tersebut adalah PT. DIKA, PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk. PT. Wilo Pumps Indononesia, PT. BPR Lestasri, Bank Muamalat Indonesia, PT. INKA (Persero), Royal Hospitality Management, SyariHub, PT. TIKI JNE, JUGGLE JACK, dan PT. PLN (Persero).

Selanjutnya Dr. Elly Muadziroh, M.S., drg., selaku Ketua PPKK UNAIR turut menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara. Elly menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan AIF 2019 adalah agar mahasiswa UNAIR bisa lebih mengenal perusahaan yang menjadi tempat magangnya.

“Selain itu dari perusahaan sendiri juga bisa menerima apa yang diharapkan dari mahasiswa kami yang magang,” kata Elly.

Selain itu, Elly menyebutkan bahwa PPKK UNAIR sebelumnya sudah menjalankan magang bersertifikat yang bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN.

Dalam kesempatan itu Elly juga menyayangkan bahwa untuk magang mahasiswa selama enam bulan tidak semua program studi bisa memenuhi. Untuk itu, Elly mengimbau agar mahasiswa bisa lebih selektif dalam memilih perusahaan yang akan dituju.

“Setiap minggunya kami ada kegiatan untuk menyiapkan mahasiswa di bidang pelatihan dan soft skill,” kata Elly.

Sebagai informasi, Airlanga Internship Fair 2019 merupakan salah satu kegiatan dari PPKK UNAIR di bidang kerjasama. Selain AIF, kegiatan bidang kerja sama lainnya yaitu Airlangga Carier Fair, Campus Hiring, dan kegiatan bidang kewirausahaan. (*)

Penulis: Dhea Meidiana

Editor: Binti Q. Masrutoh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu