Tim Putri UKM Bola Voli UNAIR Raih Juara II di Ma Chung Olympiad Volleyball Competition

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TIM Putri UKM Bola Voli UNAIR di Ma Chung Olympiad 2019. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Turut andil dalam kompetisi antar perguruan tinggi, merupakan hal yang disenangi mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR). Hal itu dapat dilihat pada keaktifan mahasiswa UNAIR dalam mengikuti dan menjuarai kompetisi baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Salah satunya UKM Bola Voli UNAIR yang cukup rajin mengikuti lomba baik skala regional maupun nasional yakni tim putri UKM Bola Voli UNAIR. Delegasi tim tersebut mengikuti Ma Chung Olympiad di bidang volleyball competition dengan meraih prestasi juara dua. Lomba tersebut berlangsung selama 3 minggu dan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu.

Lomba tersebut diikuti oleh 15 tim, diantara tim tersebut salah satunya adalah tim bola volly UNAIR. Pada setiap perlombaannya, akan ada babak penyisihan. Final kompetisi tersebut berlangsung pada Sabtu (20/4/2019) di Gedung Balai Pertiwi Universitas Ma Chung Malang.

Prestasi itu bukan kali pertama tim putri UKM Bola Voli UNAIR meraih juara di Ma Chung Olympiad. Pada tahun 2017 lalu, tim UNAIR juga pernah meraih juara 2 pada kompetisi yang sama. Babak final Ma Chung Olympiad Volleyball Competition 2019 mempertemukan tim UNAIR dengan tim UIN Malang.

Aktif mengikuti dan meraih gelar juara bukan merupakan hal yang tabu bagi UKM Bola Voli UNAIR.  Dari data yang didapat ternyata mereka cukup rajin mengikuti lomba. Tujuannnya yakni mencari pengalaman dan mengharumkan nama almamater hingga kancah internasional.

Menurut Saviral Auril selaku mahasiswi Administrasi Perkantoran UNAIR yang berposisi sebagai libero mengungkapkan, persiapan yang dilakukan tim UKM Bola Voli UNAIR yakni dengan latihan rutin dan sparring dengan tim dari universitas berbeda. “Kekeluargaan dan kekompakan di UKM voli ini selalu terjaga dengan baik. Karena kami menyadari bahwa bagaimanapun juga hal ini menjadi penopang dan semangat dalam meraih kemenangan di setiap kompetisi yang diikuti,” ujarnya.

Perlu diketahui UKM Voli UNAIR rutin melaksanakan latihan pada hari Senin, Rabu, dan Sabtu pukul 16.30-19.00 di lapangan voli Kampus C UNAIR. Mereka juga sering melakukan latihan bersama dengan tim voli universitas lain. (*)

 

Penulis: Muhammad Wildan Suyuti

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).