WINNER Campus Ambassador PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019 bersama pada dewan juri. (Foto: Ragas)
WINNER Campus Ambassador PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019 bersama pada dewan juri. (Foto: Ragas)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Diusung sejak tahun 2018 oleh komikat Munwa Pribadi, Campus Ambassador (CA) memiliki tujuan utama untuk men-branding kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi. Bertepatan dengan malam peringatan hari Kartini, jebolan CA 2018 selenggarakan malam penobatan CA 2019.

Berlangsung di gedung Wanita Paramitha Kencana pada Minggu (21/4), malam penobatan CA tersebut dihadiri oleh mahasiswa PSDKU UNAIR Banyuwangi, keluarga finalis, duta kampus lain, pihak sponsorship, serta enam juri yang siap untuk menjaring CA baru. Dalam sambutannya, M. Faizal Ulkhaq, S.Pi., M.Si., selaku pembina komikat Munwa Pribadi, memeberikan harapan baru untuk CA yang terpilih nantinya.

“Harapan saya, CA 2019 nantinya mampu mem-branding dan memperkenalkan UNAIR Banyuwangi di kalangan luas, terutama ke masyarakat Banyuwangi,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Hanun Putri, selaku ketua Munwa Pribadi, ia menargetkan Campus Ambassador terpilih nantinya bisa lebih berkompeten dibanding CA sebelumnya. Menurutnya, setelah melewati beberapa hari untuk karantina, semoga CA bisa mencapai target yang telah disusun.

“Target kami CA menjadi lebih berkompeten di bidang ini. Mereka tidak hanya memiliki penampilan yang baik, tapi juga harus intelijen, serta memiliki mental yang kuat dalam mengemban amanah,” ujar mahasiswa kedokteran hewan tersebut.

Malam penobatan CA 2019 dimulai dengan penampilan tari finalis CA 2019, cat walk, penampilan musik dari komikat DS Entertainment, serta sesi QnA dengan ke-enam juri. Pada penguhujung acara, dua finalis dari Fakultas Perikanan dan Kelautan akhirnya dinobatkan menjadi CA 2019. Kedua finalis tersebut atas nama Dimas Khoironi dan Trycha Ayu.

Seusai acara, kepada UNAIR NEWS  Dimas yang merupakan salah satu mahasiswa FPK angkatan 2017 tersebut mengungkapkan bahwa ia akan bertekad untuk menjadi lebih baik setelah dinobatkan sebagai CA 2019. Ke depannya, lanjutnya, ia ingin menjalin silaturahmi dengan pihak eksternal kampus dan pihak sponsor yang telah men-support setiap kegiatan Munwa dan CA.

“Saya juga ingin membuat sruktur organisasi mini untuk anggota CA 2019, serta membuat timeline kegiatan untuk anggota CA 2019,” jelasnya.

Menambahkan pernyataan rekannya, Trycha yang juga salah satu mahasiswa FPK angkatan 2018 tersebut berharap, ke depan ia ingin bisa lebih membranding dan memperkenalkan kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi dengan berbagai inovasi.

“Selain itu, saya juga berniat untuk menjalin relasi dengan duta-duta kampus di Banyuwangi maupun luar Banyuwangi,” pungkasnya.

Dalam malam penobatan CA 2019 tercatat Winner CA 2019 disabet oleh Dimas Septian (FPK) & Trycha Ayu (FPK),  1st Runner Up CA 2019 disabet oleh Yuda Prayogi (FKM) & Nika Herawati (FKM), dan 2nd Runner Up CA 2019 disabet oleh Reza Ikhza (FKH) & Intan Kharisma (FEB). (*)

 

Penulis: Bastian Ragas

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone