Garuda Sakti PSDKU Banyuwangi Perkuat Semangat Lewat Upgrading

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TIM BSO Garuda Sakti PSDKU UNAIR Banyuwangi usai melakukan upgrading. (Foto: Istimewa)
TIM BSO Garuda Sakti PSDKU UNAIR Banyuwangi usai melakukan upgrading. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebagai organisasi yang mewadahi mahasiswa untuk melahirkan gagasan-gagasan dalam karya ilmiah, Garuda Sakti PSDKU UNAIR di Banyuwangi tidak lupa untuk mengasah potensi yang dimiliki oleh pengurus dan anggota. Untuk itu, Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Garuda Sakti PSDKU UNAIR di Banyuwangi mengadakan progam kerja upgrading pengurus.

Kegiatan upgrading yang dilaksanakan pada pekan lalu itu mengusung konsep kegiatan yang berbeda dengan sebelumnya. Menurut Alvina selaku Ketua Garuda Sakti PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019, tahun ini Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) sebagai penyelenggara program, mengambil konsep upgrading di panti usahan. Adapun panti asuhan yang dipilih yaitu Panti Asuhan Syamsul Huda Kabupaten Banyuwangi.

Perihal upgrading pengurus, ia mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan sebuah kegiatan peningkatan mutu, pengetahuan dan ilmu berorganisasi serta meningkatkan rasa empati terhadap sesama.

“Kegiatan ini berguna untuk membangun kembali semangat berorganisasi agar sesama pengurus garuda sakti PSDKU UNAIR di Banyuwangi dapat semakin akrab, kompak, saling memotivasi, dan menyambung tali silaturahmi,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu juga berguna untuk mengetahui progress atas kinerja yang telah pengurus lakukan dan bisa memperbaiki kekurangan untuk ke depannya agar bisa lebih baik. Pasalnya, hal tersebut dirasa sangat berpengaruh dalam kinerja pengurus ke depannya.

Mengenai Tema, ia menjelaskan bahwa tema kegiatan kali ini adalah “ADHIMUKTI AKSATA” yang berasal dari bahasa sanksekerta, artinya semangat yang tidak akan terputus. Untuk itu, kegiatan yang dilaksanakan dengan konsep berbagi ilmu dan bermain bersama dengan anak panti ini diberikan dengan cara berbagai edukasi kesehatan, pendidikan, cita-cita, bernyanyi dan banyak lagi. Terdapat juga permainan ringan yang memiliki value yang dimainkan oleh seluruh kelompok. Di pengujung acara, dilakukan pemberian bantuan berupa sembako kepada pengurus panti. (*)

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).