Tarik Antusiasme Mahasiswa, Dekan Cup Vokasi Perlombakan E Sports

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Opening ceremony Dekan Cup Fakultas Vokasi di Aula FV UNAIR (15/4/19). (Foto: Faisal Dika)

UNAIR NEWS – Antusiasme masyarakat utamanya mahasiswa dalam bidang E Spotrs menjadi alasan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi (FV) Universita Airlangga (UNAIR) memasukkan E Sports ke dalam cabang perlombaan pada Dekan Cup FV 2019. Hal tersebut disampaikan Rifqi Abiyyu G selaku ketua pelaksana kegiatan Dekan Cup FV pada acara opening ceremony Dekan Cup FV di Aula FV UNAIR (15/4/19).

Tag-line yang kami usung pada kegiatan Dekan Cup ini adalah show you progress. Jadi kami ingin menghadirkan sesuatu yang memiliki progres ke depannya. Selain itu kami juga menyesuaikan perkembangan zaman dimana saat ini E Sports merupakan salah satu olah raga yang diminati kalangan melenial,” ungkap Abiyyu.

Dalam Dekan Cup kali ini, BEM FV memperlombakan 3 jenis E Sports. Di antaranya, Mobile Legends, Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Pro Evolution Soccer (PES). Ketiga permainan tersebut memiliki peminat yang sangat besar dari kalangan mahasiswa FV UNAIR. Hal itu terlihat dari banyaknya pendaftar yang mendaftarkan lebih dari satu tim.

“Karena banyaknya tim yang mendaftar, kami selaku penyelenggara menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dalam bidang E Sports. Di sisi lain kami memilih seorang penanggung jawab yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam bidang ini. Harapannya, E Sports ini dapat menjadi cabang olahraga yang bergengsi selain futsal, voli, dan tenis meja,” imbuhnya.

Pada akhir wawancara, Aditya Nurjulian yang menjabat sebagai ketua BEM FV UNAIR menjelaskan bahwa tujuan utama diadakan Dekan Cup ini adalah untuk memupuk rasa persatuan antar mahasiwa, utamanya mahasiswa FV UNAIR.

“Dekan Cup ini merupakan acara untuk merekatkan antara satu himpunan mahasiswa (Hima) satu dengan yang lain. Jangan jadikan kegiatan ini sebagai ajang adu gengsi. Karena kembali ke tujuan awal, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan antar Hima,” terang Aditya.

“Kemenangan itu suatu hal yang perlu diraih, namun sportifitas merupakan hal yang utama dalam suatu pertandingan,” tambahnya. (*)

Penulis: Faisal Dika Utama

Editor  : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu