Pembekalan Ormawa Jadi Wadah Aktivis Organisasi Berprestasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Sebagai mahasiswa yang akan terjun di tengah masyarakat, pembelajaran softskill melalui organisasi sangatlah penting untuk didapatkan. Karena itu, Universitas Airlangga menyiapkan berbagai organisasi mahasiswa yang dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan soft skillnya.

Melalui acara Pembekalan ORMAWA BEM, DLM, dan MPM 2019 yang diadakan Direktorat Kemahasiswaan UNAIR, para pengurus organisasi diberikan pembekalan. Mulai pengenalan UNAIR, kebijakan di UNAIR, dan terkait dengan teknis pengurusan surat izin jika ingin mengadakan suatu kegiatan. Kegiatan itu berlangsung pada (13–14/4) di Ruang Kahuripan, Kantor Manajemen, Universitas Airlangga.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh Direktur Kemahasiswaan UNAIR Dr. M. Hadi Shubhan SH., MH., CN. Dalam sambutannya, dia menyampaikan pentingnya pendidikan organisasi di kalangan mahasiswa sebagai generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.

”Organisasi adalah wadah yang tepat untuk kalian (mahasiswa, Red) dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan serta melatuh softskill, yang dampaknya akan sangat besar tidak hanya untuk masa depan mahasiswa sendiri, tapi juga untuk negara,” tandasnya.

Selain mengajarkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan organisasi, pada acara pembekalan itu, diberikan berbagai informasi terkait membangun prestasi melalui PKM dan materi tentang Psikologi. Ialah Herdina Indijati S.Psi., M. Psi, yang merupakan dosen pada fakultas Psikologi (FPsi) UNAIR. Dia menyampaikan pentingnya menjadi pemuda yang kreatif dan berprestasi.

”Memiliki bakat dan minat itu sangat penting, namun juga harus diiringi dengan niat dan tekad yang kuat agar mampu mencapai prestasi,” imbuhnya.

Hal positif serta manfaat dari acara tersebut dirasakan oleh peserta. Salah satunya adalah Ganesh Novia mahasiswa admnistrasi publik yang saat ini menjadi pengurus Paguyuban Duta UNAIR.

”Dari acara ini mahasiswa dapat memperoleh berbagai materi mulai manajemen organisasi hingga kepemimpinan. Selain itu, kami jadi tahu tentang prosedur pengurusan peminjaman sarana dan prasarana sesuai dengan alur birokrasi di Univesitas Airlangga,” ungkap Ganesh.

Dari acara ini diharapkan kepengurusan organisasi mahasiswa di UNAIR dapat berjalan dengan profesional serta mampu mendukung unair menuju 500 World Class University. (*)

 

Penulis: Firman Wijaya

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).