UNAIR Raih Penghargaan Berturut-turut dari Media Internasional QS WOW NEWS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Media QS WOW NEWS dalam bentuk cetak. (Foto: Feri Fenoria Rifai)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga dalam dua bulan berturut-turut meraih awards Top Contributor dari QS WOW NEWS, sebuah portal berita di bawah naungan lembaga perankingan perguruan tinggi dunia. Pada bulan Februari, UNAIR meriah peringkat ketiga. Sementara pada bulan Maret, UNAIR naik menjadi peringkat kedua.

Sebagai informasi, QS WOW NEWS merupakan portal berita di bawah naungan lembaga perangkingan perguruan tinggi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings. Universitas Airlangga memperoleh penghargaan sebagai kontributor yang aktif dan paling banyak berkontribusi untuk website QS WOW NEWS. Website tersebut dapat diakses melalui https://qswownews.com/.

Pada bulan Februari 2019, Universitas Airlangga meraih peringkat ketiga setelah Al-Farabi Kazakh National University, dan Global University Systems. Sementara pada bulan Maret 2019, Universitas Airlangga memperoleh peringkat kedua setelah Ajman University dan Global University Systems pada peringkat ketiga.

Mengenai awards itu, Andi Pramono selaku selaku international news editor mengaku bangga dengan award yang diterima Universitas Airlangga selama dua bulan berturut-turut. Tak lupa, ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah men-support konten berita untuk Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga.

“UNAIR sudah mulai meningkatkan program internasionalisasinya, dengan banyaknya berita ranah internasional yang didukung baik oleh dosen maupun mahasiswa,” terang Andi.

“Prestasi ini juga tidak terlepas dari pikiran-pikiran civitas akademika dalam memberikan sumbangsih untuk ilmu pengetahuan,” tambahnya.

Selain itu, Andi menegaskan bahwa penghargaan yang diterima Universitas Airlangga tersebut tidak terlepas dari reporter yang bekerja di bawah PIH Universitas Airlangga.

Ilustrasi: PIH UNAIR

Sementara itu, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga Dr. Suko Widodo mengatakan bahwa penghargaan skala internasional ini menunjukkan bahwa kualitas materi dan keilmuan civitas akademika Universitas Airlangga yang diwujudkan melalui memberitaan untuk QS WOW NEWS sudah masuk ranah internasional.

“Mempertahankan penghargaan ini tidak mudah. Maka dari itu kami butuh bantuan dan support berita bermuatan internasional ke PIH untuk memasok berita ke QS WOW NEWS,” tutur Suko.

Semua pihak di lingkungan kampus UNAIR, lanjut Suko, dapat memberikan pemberitaan melalui PIH UNAIR. Khususnya, soal ide dan gagasan keilmuan yang bermanfaat untuk masyarakat. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).