Ayu Maulida Raih The Best Catwalk Female Model di Indonesia Fashion Week

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS Ayu Maulida Putri, mahasiswi Fakultas Hukum UNAIR angkatan 2015, berhasil meraih prestasi sebagai the best catwalk female model pada gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2019. Penghargaan tersebut diraihnya pada hari kelima gelaran IFW, pada Minggu (31/3/2019) di Jakarta Convention Center (JCC).

Prestasi yang diterima Ayu itu merupakan penghargaan yang diberikan untuk kali pertamanya. Tepatnya sejak enam tahun berturut-turut IFW menyelenggarakan fashion show.

”Penghargaan the best catwalk model itu baru ada tahun 2019 ini sih. Dan untuk penilaiannya seperti apa, aku juga kurang tahu. Yang pasti, mungkin mereka melihat mana model yang membawakan baju itu dengan sungguh-sungguh atau catwalk-nya oke,” jelasnya.

Dari sekitar lima puluh model yang mengikuti kompetisi tersebut, terpilihlah dua model kategori wanita dan pria terbaik. Keduanya mendapatkan penghargaan the best catwalk model.

Sebenernya penghargaan itu sebagai apresiasi yang tinggi aja sih. Kepada salah satu model di Indonesia Fashion Week yang memperagakan busana di sana. Ada kategori male dan female-nya,” ujar Ayu.

Terkait karirnya tersebut, Ayu berbagi cerita tentang beberapa pengalamannya selama menjadi model. Dalam pagelaran IFW 2019 tersebut, ia berkesempatan membawakan baju dari beberapa desainer. Di antaranya, Poppy Darsono, Agnes Budisurya, Danjyo Hiyoji, Barli Asmara, Misan, Tethuna, dan Lia Afif.

”Selama menjadi model, banyak hal menarik sih. Seperti membawakan baju desainer ternama. Ketemu model senior, kayak gitu,” ungkap perempuan kelahiran Surabaya itu.

Perlu diketahui, Indonesia Fashion Week 2019, mulai digelar 27 Maret–31 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang fashion terbesar se-Indonesia itu menampilkan fashion show dari puluhan desainer ternama. (*)

 

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).