UNAIR Sambut Delegasi University of Malaya Ikuti Student Inbound di RSUA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

NEWS UNAIR – Fakultas Keperawatan (FKp) UNAIR  bekerjasama dengan Mahasiswa University of Malaya dengan mengikuti program Student Inbound. Kali ini, mahasiswa University of Malaya mengunjungi Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) pada Kamis (28/3/2019).

Kedatangan mereka disambut oleh Prof. Dr. Djoko Agus Purwanto, Apt., M.Si yang merupakan Wakil Direktur SDM dan Keuangan, dan sebagian staff RSUA. Prof Djoko menjelaskan rancangan inovasi baru yang akan diterapkan di RSUA. Ia juga sempat menyinggung Rumah Sakit Terapung ”Ksatria Airlangga” (RST-KA) karya alumni UNAIR yang sudah berlayar ke berbagai pulau di Indonesia.

“Ikatan alumni kita membuat inovasi yang dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan antar pulau yaitu dengan Rumah Sakit Terapung. Mengingat Indonesia memiliki 17 ribu pulau. Beberapa bagian dari wilayahnya masih sulit untuk menjangkau pelayanan kesehatan,” ujanya.

Sementara itu, Syamira Syarif yang merupakan mahasiswa Malaya kagum dengan adanya RS Terapung karya Alumni UNAIR. “Hebat, jadi sekarang mudah untuk Indonesia melakukan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Mahasiswa University of Malaya berkeliling ruang RSUA. (Foto: istimewa)

Ditemani Student Ambassador dan Dosen FKp serta beberapa staff RSUA berkeliling. Mereka mengunjungi ruang penyakit dalam, kronis, instalasi gawat darurat (IGD), dan ruang Poli. Para Mahasiswa sangat antusias menanyakan proses asuhan keperawatan dan penyakit terbanyak di setiap ruangan yang mereka kunjungi.

Diharapkan dari diadakannya kegiatan tersebut dapat membantu RSUA dalam mempublikasikan sistem asuhan keperawatan, pengembangan kesehatan, dan pengaturan manajemen RSUA terhadap dunia Internasional. Selain itu, dengan terjalinnya kerjasama dapat menarik minat masyarakat internasional untuk melakukan perawatan kesehatan di Indonesia.(*)

 

Penulis: Achmad Ubaidillah Mughni

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).