Wakili Indonesia, Mahasiswa FH Bakal Tampil di Asia Model Festival, Korea

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS Universitas Airlangga (UNAIR) memang memiliki segudang prestasi. Bukan hanya di bidang akademik, tapi juga non-akademik. Yang terbaru, prestasi itu mampu ditorehkan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UNAIR. Khsususnya di bidang modelling.

Pada Jumat (29/3/2019) kemarin, tim UNAIR NEWS berhasil mewawancarai perempuan yang disapa Ayu ini. Ya, adalah Ayu Maulida Putri. Mahasiswa FH UNAIR angkatan 2015 itu baru-baru ini berhasil menyandang prestasi sebagai Face of Indonesia 2019.

Sepak terjang Ayu di dunia modeling selama ini terus mencetak prestasi gemilang. Perempuan yang juga Duta Earth Hour Surabaya tersebut bakal mewakili Indonesia di ajang Asia Model Festival yang diadakan di Korea Selatan. Tepatnya pada 20 Mei–9 Juni 2019 untuk memperebutkan gelar Face of Asia.

”Kemarin baru banget, menangin Face of Indonesia 2019. Yang nantinya akan diberangkatkan ke Asia Model Festival di Korea bulan Mei sampai Juni. Dan, pasti bakal Lebaran di sana sih. Di sana, nanti akan memperebutkan Face of Asia,” tuturnya.

Selain sebagai ajang kompetisi, Asia Model Festival juga membuka peluang yang sangat besar untuk berkarir sebagai model di ranah internasional. Akan ada beberapa agensi internasional yang hadir untuk memilih beberapa model dari ajang Face of Asia tersebut.

”Saya berharap bisa membanggakan Indonesia. Dengan membawa pulang prestasi serta mendapatkan gelar Face of Asia,” ungkapnya.

Ayu bercerita, capaian prestasinya saat ini tidak didapatkan secara tiba-tiba dan tanpa usaha. Karirnya di bidang modelling, lanjut dia, bermula sejak kelas XI SMP hingga pada kelas X SMA. Kala itu Ayu juga berkesempatan mengikuti peragaan busana Biyan, salah seorang desainer ternama di Indonesia.

Semenjak itu, Ayu semakin menekuni bakatnya hingga Jakarta Fashion Week. Termasuk Indonesia Fashion Week sudah pernah diikutinya.

Saat duduk di bangku kelas XI SMA, model cantik kelahiran Surabaya itu semakin dikenal publik karena berhasil menjadi Brand Ambassador sebuah klinik kecantikan. Sebelumnya, Ayu juga sering mengikuti acara modeling di Surabaya.

”Beruntung sih waktu itu jadi Brand Ambassador selama dua tahun. Dan, foto aku ada di mana-mana,” sebutnya.

Tidak sampai di situ, pada 2017, Ayu membuktikan keseriusannya di dunia modeling dengan mengikuti ajang Puteri Indonesia Jawa Timur dan berhasil menjadi Runner Up 1. Ayu sangat yakin bahwa pekerjaan yang sesuai dengan passion akan membuahkan hasil yang maksimal.

”Setiap apa pun yang kita lakukan, kita lakukan dengan sungguh-sungguh. Karena, tidak ada hasil yang menghianati usaha. Selain itu, apa yang kita kerjakan juga harus sesuai passion agar bener-bener dari hati dan totalitas,” tuturnya. (*)

 

Penulis: Erika Eight Novanty

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).