FKp UNAIR Sukses Selenggarakan Kompetisi Debat Mahasiswa Keperawatan Se-Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

NEWS UNAIR –  Pada serangkaian Dies Natalis yang ke-20, Fakultas Keperawatan (FKp) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar kompetisi debat bertajuk Nursing Debate Competition (NDC) yang diikuti oleh berbagai mahasiswa keperawatan Se-Indonesia pada Sabtu (23/3/2019).

Andri Setiya Wahyudi, S.Kep., Ns., M.Kep, Ketua Pelaksana Dies Natalis yang ke-20, memberi motivasi dan serangkaian kata penyemangat untuk puluhan peserta yang hadir. Turut hadir 24 Perguruan Tinggi dan 32 tim delegasi yang siap merebutkan posisi utama lomba tersebut.

Mengusung tema Nursing Transformation on Industrial Revolution 4.0, menjadi tantangan tersendiri bagi setiap tim untuk menjawab setiap mosi yang diberikan panitia. Setiap akhir dari argumen peserta berakhir dengan tepuk tangan dari penonton menandakan gregetnya kompetisi.

Menutup kegiatan tersebut, panitia mengumumkan pemenang lomba debat Mahasiswa Keperawatan Se-Indonesia. Juara 1 diraih oleh Universitas Padjajaran, Juara 2 diraih oleh STIKES Bali dan juara 3 diraih oleh UNAIR serta disusul oleh POLTEKES Kemenkes Malang sebagai Juara 4. Seolah belum puas dengan Juara 1,2,3 dan 4, POLTEKES Kemenkes Malang berhasil meraih kategori Best Speaker. Tentu saja menjadi kebanggan tersendiri bagi Perguruan Tinggi yang berhasil menyabet juara-juara tersebut.

Mifta Kumalasari selaku panitia mengungkapkan rasa senangnya karena acara dapat berjalan dengan lancar. Para peserta juga menaati peraturan lomba dengan baik, tanpa ada pelanggaran apapun.

”Benar-benar terbawa emosi, debatnya lancar dan tidak ada yang melanggar etika debat. Saya selaku salah satu panitia sangat bersyukur dan bangga akhirnya acara ini berjalan dengan lancar,” tambahnya. (*)

 

Penulis : Achmad Ubaidillah Mughni

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).