Kabinet Daya BEM FH UNAIR Siap Wujudkan UNAIR Menuju 500 WCU

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Kabinet Daya siap bersinergi dalam melaksanakan tugasnya. Ilham Haqiqie atau disapa Ilham, merupakan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR) terpilih pada Periode 2019/2020. Terhitung sejak akhir Desember 2018, mahasiswa kelahiran 25 Juli 1998 itu diamanahi untuk memimpin BEM FH UNAIR satu tahun ke depan.

Sebagai ketua, Ilham mengungkapkan harapannya agar masyarakat FH dapat membaur dan bersinergi dengan pihak BEM. Diharapkan dengan adanya Kabinet Daya ini dapat merangkul satu sama lain.

“Kita harus percaya, yakin, tanggung jawab, dan integritas.  Bukan hanya sekedar sebagai ketua saja tetapi juga harus terjun langsung ke teman-teman yang lain untuk mengetahui keluh kesah dari mahasiswa FH UNAIR,” ujar Ilham.

Kabinet Daya memiliki visi harmoni berdaya, dan berguna. Ilham meyakini sesuai dengan namanya, Kabinet Daya  akan memiliki inovasi baru untuk meningkatkan kinerja BEM. Tentu hal itu didukung oleh misi yang mengintegrasikan antara harmoni yang menciptakan  daya , serta daya yang menciptakan guna.

Lanjut lham, akan ada terobosan baru dalam kepengurusan BEM tahun ini, yakni progam kolaborasi dengan Badan Semi Otonom (BSO) FH UNAIR. Selain itu juga akan ada sosialisasi lebih masif untuk mengenalkan progam BEM kepada mahasiswa FH UNAIR.

“Inovasi baru yang kami terapkan dalam kepengurusan BEM yakni tidak hanya mengakomodir mahasiswa akan tetapi juga mengakomodir BSO yang ada di FH UNAIR,” jelasnya.

Selain itu, Ilham juga menyampaikan beberapa progam kerja yang ada pada Kabinet Daya. Diantaranya yaitu progam Mahasiswa Berprestasi (Mawapres), Duta FH, International Exchange, dan PKM.

“Harapannya, dengan adanya progam mawapres (mahasiswa berprestasi,Red), mahasiswa akan diberi bimbingan terlebih dahulu. Adapun progam PKM (Progam Kreativitas Mahasiswa), akan ada edukasi bimbingan kepada mahasiswa baru dalam hal perencanaan PKM syarat kelulusan PKKMB tingkat universitas,”  jelas Ilham.

Dalam rangka menyinergikan kegiatan BEM FH dengan progam UNAIR menuju Top 500 World Class University (WCU). BEM FH memiliki progam International Exchange. Program itu akan mengundang pihak luar dalam menyelenggarakan exchange dengan UNAIR dalam rangka pertukaran budaya dan kegiatan conference. Harapannya program itu dapat menghasilkan output dalam menyinergikan progam universitas.

“Para mahasiswa diharapkan turut aktif dalam kegiatan yang diadakan BEM FH UNAIR,” tambahnya. (*)

 

Penulis : Alicia Juanita

Editor   : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).