Alfan-Evita Siap Pimpin AUBMO Setahun ke Depan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ALFAN dan Evita terpilih menjadi ketua dan wakil ketua Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga 2019/2020. (Foto: Ismatulloh Jihan A.)
ALFAN dan Evita terpilih menjadi ketua dan wakil ketua Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga 2019/2020. (Foto: Ismatulloh Jihan A.)

UNAIR NEWS – Setelah melalui serangkaian proses pemilihan ketua Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO), Muhamad Alfan Khoiruddin akhirnya terpilih untuk memimpin organisasi itu setahun ke depan. Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UNAIR tersebut juga menggandeng Evita Anugraini untuk menjadi wakilnya.

Di bawah kepemimpinannya, Alfan mengangkat sembilan menteri untuk turut membawa AUBMO ke arah yang lebih baik. Di antaranya Widianingrum sebagai menteri administrasi dan kesekretariatan; Ana Ni’matul Laila sebagai menteri keuangan; Ismi Choirunnisa Prihatini sebagai menteri pengembangan sumber daya manusia; M. Najib Rahman sebagai menteri kewirausahaan; Mohammad Ageng Prasetyo sebagai menteri pengabdian masyarakat; Dwi Bayu Wiranto sebagai menteri kesejahteraan mahasiswa; Sri Wulandari sebagai menteri seni dan olahraga; Pipit Nuria Sari sebagai menteri riset dan keilmuan; dan Ismatulloh Jihan Alim sebagai menteri komunikasi dan informasi.

Diwawancarai UNAIR NEWS beberapa waktu lalu, Alfan menceritakan awalnya dirinya kurang merasa percaya diri karena meilhat lawannya yang memiliki kapasitas yang mumpuni. Namun, berkat keyakinan serta dukungan dari rekannya, ia berhasil terpilih. Ke depan, Alfan mengaku bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah itu.

”Saya berharap ke depannya mampu menjalankan amanah dengan baik dan seperti harapan banyak orang,” tuturnya.

Fokus utamanya, Alfan akan meningkatkan koordinasi dan rasa kekeluargaan di internal kepengurusan AUBMO 2019/2020. Di sisi lain, Alfan juga akan mengusahakan secara maksimal agar ke depannya AUBMO dapat berkontribusi lebih di ranah eksternal, terutama pada forum bidikmisi di tingkat nasional.

”Intinya akan kami raketkan internal untuk memaksimalkan kontribusi AUBMO di eksternal,” ujarnya.

Mengenai programnya, Alfan memaparkan beberapa program unggulannya. Di antaranya, optimalisasi koordinasi di internal, meningkatkan kontribusi di eksternal, dan mengusahakan dana bantuan skripsi untuk mahasiswa bidikmisi semester akhir.

Untuk mahasiswa bidikmisi, terutama mahasiswa baru, Alfan berpesan untuk tidak ragu berorganisasi. Sebab, lanjut Alfan, saat ini sumber daya manusia yang dibutuhkan tidak hanya bagus dalam hal akademik, tapi juga bagus dalam bekerja sama dan berkomunikasi.

”Sebagai mahasiswa bidikmisi, memang kita dituntut untuk baik dalam hal akademik. Namun, organisasi juga tidak perlu kita tinggalkan karena itu akan bermanfaat bagi masa depan kita,” tambahnya.

Sementara itu, Evita mengaku kaget serta senang mendapatkan amanah untuk bergerak bersama dengan ketua AUBMO 2019/2020. Baginya, amanah tersebut menjadi lahan belajar serta kesempatan untuk mengembangkan diri. Evita juga mengakui dirinya akan terus mendukung program yang telah direncanakan Alfan.

”Untuk mahasiswa baru marilah kita bersama berproses di AUBMO karena di situlah kalian akan mendapatkan pengalaman yang berguna,” tutupnya. (*)

 

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu