Usung Semangat SUPER, Angga Dorong BEM Fakultas Keperawatan Beda

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Dalam dunia organisasi, terkadang program kerja yang ada membuat para mahasiswa merasa bosan, terutama para organisator itu sendiri. Dengan itu, Angga Kresna Pranata selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan (BEM FKp) dalam periode 2019–2020 membuat suatu hal yang berbeda.

Angga –sapaan akrabnya– berbagi cerita kepada tim UNAIR NEWS tentang BEM FKp 2019. Baginya, telah menjadi anggota BEM selama dua tahun yang seperti itu-itu saja membuat Angga merasa monoton. Karena itu, Angga membuat BEM FKp lebih berbeda dari kepengurusan sebelumnya.

”Saya ingin memajukan BEM FKp jadi lebih beda bukan ingin memajukannya. Karena, selama dua tahun saya menjadi anggota BEM ini kok gini-gini aja,” ujarnya.

Kegelisahan itulah yang kemudian mengantarkan Angga pada inisiatif membuat hal yang berbeda. Baginya, keinginan itu adalah menjadikan BEM FKp menjadi lebih baik bukan menjadi lebih maju.

Karena itu, Angga mencari inovasi baru dengan mengkaji acara atau program kerja BEM FKp sebelumnya relevan tidaknya dengan jaman sekarang. Angga memfokuskan BEM membuat acara lebih berbeda dengan mengubah acaranya atau sistemnya.

”Mencari inovasi baru, membuat acara lebih beda entah acara atau sistemnya yang diubah. Buat beda bukan meneruskan bisa bermanfaat lebih lah istilahnya,” ungkap mahasiswa semester VI tersebut.

Setiap organisasi pasti memiliki kabinet begitu juga BEM FKp. Pada periode 2019–2020, BEM FKp memiliki kabinet dengan nama SUPER.

Bagi Angga, kabinet SUPER merupakan singkatan dari Suportif, Unggul, Prestatif, dan Revolusioner. Kabinet SUPER tersebut memiliki filosofi bahwa sesuatu yang tangguh, yang super dengan adanya revolusi dari BEM periode 2019–2020 dapat memberikan kekuatan sendiri.

Pada akhirnya, Angga berharap BEM FKp sesuai dengan tujuannya. Yakni, membuat lebih berbeda dan anggotanya satu tujuan. Baginya, suatu organisasi bisa menjadi lebih baik karena ada kerja sama yang baik antar anggota dengan satu tujuan yang sama.

”Saya berharap BEM FKp ini sesuai dengan tujuan saya. Lebih beda dan yang paling penting anggota satu tujuan dengan saya,” pungkas Angga. (*)

 

Penulis: Asthesia Dhea C.

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).