EDSA Ajak Anggota Lebih Aktif Melalui MOMENTS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PARA Peserta EDSA FIB UNAIR foto bersama setelah kegiatan upgrading di Villa Foresta Resort Pasuruan pada (23-24/03/2019) (Foto: istimewa).

UNAIR NEWS – Pengurus baru Badan Pengurus Harian (BPH) Himpunan Mahasiswa (HIMA) Departemen Bahasa dan Sastra Inggris atau yang juga dikenal dengan EDSA (English Department Students’ Association) Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar acara tahunan diawal kepengurusan pada (23-24/03/2019), di Villa Foresta Resort Pasuruan. Kegiatan itu biasa disebut “Upgrading Anggota Badan Pengurus Harian Departemen Bahasa dan Sastra Inggris (EDSA) 2019” yang bertajuk MOMENTS (Mesmerize Our Mind Every Now and Then).

Perlu diketahui, kegiatan itu diadakan selama dua hari. Ada tiga fokus utama yang menjadi perhatian, yakni pertama ialah pemecahan masalah. Kegiatan itu bertujuan untuk menjalin kekompakan dan semangat dari para anggota EDSA agar mampu lebih aktif dalam berproses di EDSA selama satu tahun ke depan. Hasil yang diharapkan dari poin itu adalah dapat meningkatkan kualitas kinerja para anggota Badan Pengurus Harian (BPH) dalam menyelesaikan studi kasus secara efisien dan efektif.

Kedua, kesetiaan dalam kehidupan organisasi. Tentu saja dibutuhkan kesetiaan untuk memperkokoh fondasi rumah tangga BPH EDSA sebagai suatu keluarga dengan selalu membawa nilai-nilai loyalitas di antara setiap anggota dalam orientasinya menjadikan organisasi sebagai tempat yang aman dan nyaman.

Ketiga yaitu komunikasi yang merupakan tidak kalah pentingnya dari pemecahan masalah dan kesetiaan. Komunikasi juga sangat penting untuk selalu dijunjung tinggi untuk membentuk organisasi yang kompak dan solid. Dalam rangka mencapai tiga tujuan tersebut, panitia mengundang para alumni untuk menjadi pemateri dalam acara itu.

“Saya dan tim mengusung tema MOMENTS (Mesmerize Our Mind Every Now and Then) dengan harapan anggota BPH mampu lebih aktif setelah mendapatkan kesan tak terlupakan tentang moment berproses bersama anggota-anggota lainnya di acara yang berlangsung selama dua hari ini,” ujar Fernando Ramadhan selaku ketua pelaksana Upgrading BPH EDSA 2019”. (*)

 

Penulis: Ransis Putra Gaut

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).