Uji Masyarakat Kampus Kenalkan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PASANGAN Calon Ketua BEM UNAIR 2019 berfoto bersama para panelis , MC , dan moderator. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Dalam rangka mencari pemimpin baru, Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) UNAIR bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Ketua (PPK) menggelar Uji Masyarakat Kampus (UMK) pada Selasa (19/3/2019), di Lapangan Magister Manajemen (MM) Kampus B UNAIR. Kegiatan itu merupakan uji publik yang dilakukan oleh para  Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR 2019 .

Kegiatan itu ditujukan untuk mengenalkan visi, misi, gagasan, dan progam yang akan dijalankan para pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UNAIR 2019. Terdapat dua pasangan calon yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kedua pasangan calon tersebut yakni R. Ibrahim Garda Bravere (FEB) dan Agus Nur Fahmi  (FISIP) sebagai pasangan calon nomor urut satu. Kemudian pasangan calon nomor urut dua yaitu Agung Tri Putra (FISIP) dan Maulana Satria Aji (FKM).

Kegiatan itu dipandu oleh Fariz Kevin Harlens sebagai moderator. Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam acara tersebut yakni pemutaran teaser, pemaparan visi, misi, progam unggulan, sesi tanya jawab dari panelis, sesi debat, studi kasus dari panelis, dan closing statement. Para panelis terdiri dari dosen, Wakil Ketua BEM UNAIR 2017, dan Ketua BEM UNAIR 2018.

Dr. M. Hadi Subhan, SH., MH., CN., selaku Direktur Direktorat Kemahasiswaan UNAIR mengatakan, UMK merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pemilihan BEM. Para mahasiswa akan mengetahui calon ketua dan wakil ketuanya. Proses pemilihan ketua BEM ini merupakan sarana melatih kemampuan leadership yang disebut softskill.

“Saya berharap dengan adanya UMK 2019, dapat meningkatkan animo mahasiswa UNAIR untuk dapat membuka mata kita semua bahwa demokrasi disini masih hidup,” ungkap Alif Satria Nosafandra selaku Ketua MPM UNAIR 2019.

Kehadiran ratusan mahasiswa UNAIR pada kesempatan kali ini merupakan wujud demokrasi dalam ranah kampus. Mahasiswa tidak serta merta apatis terhadap adanya pemilihan tersebut.

“ Ya alhamdulilah terlaksana dan sesuai apa yg diharapkan. Jadi teman-teman seluruh mahasiswa UNAIR tahu bahwa ada pemilihan ketua BEM. Adanya UMK dapat mengetahui gagasan para calon, ” ungkap Alvian Dharmawan selaku Ketua PPK UNAIR 2019 .

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM UNAIR 2019 nantinya  akan dilaksanakan pada 22 Maret 2019 melalui sidang MPM .

Penulis : Alicia Juanita

Editor : Khefti Al Mawalia

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu