Wujudkan Kesehatan Masyarakat Melalui Aksi Donor Darah

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
KEGIATAN donor darah sedang berlangsung di ruang Faculty Club ,Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR) (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya menyelenggarakan aksi donor darah di Ruang Faculty Club, FH UNAIR pada Senin (18/3/2019).

Aksi donor darah itu merupakan salah satu progam kerja dari Pengabdian Masyarakat (Pengmas) BEM FH UNAIR yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ada 61 pendaftar yang tercatat mendonorkan darahnya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat diantaranya menurunnya resiko penyakit jantung, kanker, berat badan dan penyakit serius lainnya.

Viena Andhani Riswari selaku ketua pelaksana kegiatan donor darah mengungkapkan, adanya kegiatan donor darah dapat membuat tubuh manusia melakukan regenerasi dengan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Kita mengajak masyarakat FH UNAIR  untuk turut serta berpartisipasi mendonorkan darah kepada yang membutuhkan.

“Harapannya  kegiatan itu menjadi sukses dan dapat membantu sesama melalui acara donor darah,“ imbuhnya.

Selain itu, Dinda Bhawika  selaku Menteri Pengmas BEM FH UNAIR mengungkapkan, digelarnya  kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian program  dalam menerapkan tri dharma perguruan tinggi nomor tiga yakni pengabdian kepada masyarakat yang dapat menfasilitasi masyarakat baik di kampus maupun di luar kampus.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ada 38 kantong darah terkumpul dan siap untuk didonorkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan terselenggaranya kegiatan donor darah, mahasiswa mampu berkontribusi langsung terhadap kesehatan masyarakat. Perlu diketahui, sebelum kegiatan donor darah berlangsung, Pengmas BEM FH UNAIR telah melaksanakan kegiatan bagi-bagi makanan (BBM) yang dibagikan kepada masyarakat sekitar Kampus B UNAIR. (*)

Penulis : Alicia Juanita

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu