UKM Perisai Diri Kembali Berjaya pada Kejuaraan Kelatnas Se-Jatim

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Eny Mayangsari (tengah) anggota UKM Perisai Diri meraih Juara I pada Kejuaraan Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri se-Jawa Timur pada 15-16 Maret 2019. (Dok. Istimewa)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perisai Diri Universitas Airlangga kembali meraih juara pada Kejuaraan Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri se-Jawa Timur pada 15-16 Maret 2019. Pada kejuaraan yang berlangsung di Universitas Dr Soetomo, Surabaya, itu, UKM Perisai Diri mendapatkan peringkat pertama pada kelas D (60-65 kg).

Aktor dibalik prestasi tersebut adalah Eny Mayangsari. Mahasiswi program studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (UNAIR).

“Awalnya saya tidak ada niatan untuk mengikuti kejuaraan ini. Namun karena dorongan dari berbagai pihak, saya memutuskan untuk ikut, dan Alhamdulillah saya bisa mendapatkan peringkat pertama,” ungkap Eny saat diwawancara UNAIR NEWS.

Eny menambahkan jika kejuaraan kali mempunyai tantangan tersendiri. Sebab, dirinya juga sedang disibukkan dengan skripsi. Selain itu di sisi lain, Eny juga masih mengalami cedera pada kakinya.

“Saya harus membagi waktu antara latihan dan skripsi yang sedang saya kerjakan saat ini. Selain itu saya juga sedang melakukan pemulihan cedera kaki yang saya alami dari pertandingan sebelumnya. Itu yang membuat saya sebelumnya tidak ada keinginan mengikuti kejuaraan tersebut,” imbuhnya.

Kepada UNAIR NEWS Eny mengatakan bahwa medali yang ia dapat ia persembahkan untuk UKM Perisai Diri. Motivasinya adalah agar dapat berprestasi kembali, khususnya untuk UKM dan UNAIR.

Mahasiswi yang mempunyai hobi hiking itu mengungkapkan, meskipun bersasal dari UKM silat yang berbeda, namun rasa kekeluargaan yang ada sangat kuat. Ditambah, ia berada dalam satu naungan yaitu Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

“Pada waktu tertentu sering diadakan mini circuit dimana warga UKM, utamanya dari divisi bela diri, banyak yang mengikuti. Sehingga muncul rasa kekeluargaan yang erat, hingga bisa dengan baik melaksanakan kegiatan di UKM,” tambahnya.

Tak lupa Eny berpesan kepada mahasiswa untuk terus berkontribusi untuk UNAIR, karena ada banyak jalan untuk meraih prestasi.

“Dengan fasilitas yang telah disediakan universitas tidak ada alasan buat kita untuk tidak berprestasi. Fasilitas latihan yang lengkap akan memudahkan kita untuk membawa harum nama UKM dan UNAIR. Semangat dadi juara!” ujar Eny bersemangat. (*)

Penulis : Faisal Dika Utama

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).