Peserta LKMM-TD PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019 saat sesi foto bersama (Foto: Melan Argarini)
Peserta LKMM-TD PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019 saat sesi foto bersama (Foto: Melan Argarini)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Dasar (LKMM-TD) merupakan salah satu bentuk upaya atau pengembangan mahasiswa dengan memberi bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa baik intra maupun antar perguruan tinggi. LKMM-TD telah dilaksanakan di PSDKU UNAIR Banyuwangi selama tiga hari, dengan diikuti ratusan mahasiswa dari semua ormawa di PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Lantas, apa pendapat para peserta LKMM-TD PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019? Apakah membawa kebermanfaatan program tersebut ? Berikut telah UNAIR NEWS rangkum pendapat dari beberapa peserta LKMM-TD PSDKU UNAIR Banyuwangi terkait hal tersebut.

Ananda Wildhan, Akuakultur’2018

“LKMM-TD sendiri memberikan saya banyak pengetahuan manajemen organisasi yang sebelumnya tidak saya ketahui. Berbagai materi pun telah disampaikan dan salah satu yang menurut saya penting yaitu, materi tentang penyelesaian konflik, dimana semua itu penting bagi keberhasilan organisasi masing-masing.”

Roberthus Nughriyanto, Akuntansi’2017

“Kegiatan ini sangat cocok untuk pengembangan diri mahasiswa yang ingin mendalami ilmunya manjadi seorang organisator, dan menurutku juga, lewat program ini mahasiswa akan menemukan legalitas akan identitas keorganisasiannya, serta akan lebih seimbang pula jika mahasiswa ini berproses dan mengembangkan diri bukan hanya di internalnya saja, tapi juga di eksternal juga dalam urusan berorganisasi.”

Desi Natalia, Kesehatan Masyarakat’2017

“Program ini sangat seru, menambah ilmu dan pengalaman saya, serta saya menjadi tahu bagaimana cara menjadi seorang leader dalam suatu organisasi, serta bisa tahu mengenai proses yang harus ada dan ditempuh dalam sebuah organisasi.”

Almujaddidi, Kedokteran Hewan’2018

“Menurut saya kegiatan ini begitu seru dan sangat menambah wawasan bagi peserta agar semakin kompeten dalam memanajemen diri di kegiatan berorganisasi untuk semakin aktif berkontribusi dan berprestasi. Benar-benar seru dan bermanfaat banget, saya sendiri gak nyesel ikut kegiatan ini, walaupun waktu kegiatannya pas akhir pekan waktu kita santai atau gabut, hehehe.

 

Penulis: Bastian Ragas

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone