Beberapa Bulan Kerjakan Skripsi di Rumah Sakit

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dwinita Ayuni Larasati, wisudawan berprestasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (Ilustrasi: Feri Fenoria Rifai)

UNAIR NEWS – Dwinita Ayuni Larasati menjadi salah satu wisudawan yang berbahagia pada wisuda Universitas Airlangga periode Maret 2019. Bagaimana tidak, gadis yang menempuh studi Ilmu Komunikasi itu berhasil dinobatkan sebagai wisudawan berprestasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Salah satu prestasi yang mengantarkan Dwinita meraih predikat sebagai wisudawan berprestasi adalah tahun 2016 ia meraih Juara 1 Youth Excursion Innovation and Creativity from ASEAN Youth Leader to the World, yang diselenggarakan di Korea. Dwinita mengatakan, nilai adaptasi, toleransi, ketahanan diri, dan keteguhan hati yang ia pelajari dari program itu adalah yang paling berkesan baginya semasa kuliah di UNAIR.

Mengharukan. Di tahun terakhir perkuliahan, saat sedang fokus menyelesaikan tugas akhir, Dwinita dihadapkan dengan prioritas menjaga anggota keluarga yang sedang tidak dalam kondisi stabil. Meski sejak awal tahun perkuliahan ia sudah menjalani rutinitas kuliah sembari berbagi tugas menjaga anggota keluarga yang sakit.

“Karena keadaan, saya mengerjakan skripsi selama beberapa bulan di rumah sakit, dan berusaha menyelesaikan studi dengan tepat waktu,” ujar gadis kelahiran 30 Januari 1996 itu.

Setelah studi S1 selesai, sesuai cita-cita yang ia ukir sejak SMP, Dwinita berkeinginan untuk studi di luar negeri.

“Hingga detik ini, saya masih berkeinginan dan bercita-cita melanjutkan studi lanjut di luar negeri, dan harapan saya adalah dapat menempuhnya dengan beasiswa, meski tentu saya tidak mudah, saya akan coba hadapi tantangan apapun yang diberikan,” terangnya.

Untuk teman-teman yang saat ini sedang menempuh studi S1, Dwinita memberikan tips untuk memanfaatkan sebaik mungkin waktu, kesempatan, dan juga tantangan. Sebab menurutnya, banyak dari teman sebaya yang belum tentu memiliki jalan dan kesempatan serupa. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu