ACF 2019 Beri Kesempatan Peserta Bergabung dengan Bank Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
AIRLANGGA Career Fair, Janu Dewandaru saat memberikan seminar tentang Career Oppurtunies di Bank Indonesia (BI ) di Airlangga Convention Center. (Foto: Alicia Juanita)

UNAIR NEWS –  Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga (UNAIR) menjajaki kerjasama dengan Bank Indonesia (BI) dengan mengadakan Airlangga Career Workshop. Kegiatan itu diselenggarakan pada hari kedua Airlangga Career Fair (ACF) pada Kamis (14/3/2019) di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C.

Janu Dewandaru, selaku Head of Division Culture and Change Management Bank Indonesia (BI) mengungkapkan, tujuan terselenggaranya kegiatan itu untuk mengenalkan kepada para peserta tentang bidang kerja yang dapat diisi oleh para pelamar dan pesyaratan bergabung menjadi bagian dari (BI).

”Tahun 2030, Indonesia akan menjadi negara terbesar ke lima di dunia. Apakah kita mampu menjaga indonesia sebelas tahun kedepan ?. Ini merupakan tantangan nyata dalam menghadapi Industri 4.0,” tuturnya.

Dalam hal ini, BI memiliki fungsi untuk menjaga stabilitas keuangan negara sekaligus berkontribusi nyata menjadi yang terbaik. Tentunya ia juga menjalin kerja sama dengan kementerian lain dalam menjaga ketahanan supply.

Terdapat lebih dari tujuh belas ribu pulau yang belum tersentuh oleh dunia digital . BI mempunyai mandat dalam menjamin tersebarnya uang kertas hingga kepulauan terluar di Indonesia. Hadirnya mata uang di wilayah perbatasan Indonesia menunjukkan eksistensi NKRI.

Lanjut Janu, saat ini ada lima area yang dibutuhkan oleh BI dari berbagai bidang keahlian. Diantaranya yaitu informasi tekhnologi, matematika, ekonomi pembangunan dan hukum. Para pelamar juga akan berkesempatan mengembangkan potensi dan keahlian yang dimilikinya.

Sebelum acara berakhir, pihak BI melakukan interview kepada para pelamar yang telah memasukkan CV terlebih dahulu.  CV terpilih akan dipanggil untuk mengikuti interview dengan pihak Bank Indonesia (BI). (*)

 

Penulis : Alicia Juanita

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu