Datang ke UNAIR, PLN Jaring Mahasiswa Potensial

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Muhamad Ali, Direktur Human Capital Management PLN, saat memberikan seminar dengan tema Future Electricity Trough Human Capital Readiness di gedung Airlangga Convention Center, Rabu 13 Maret 2019. (Foto: Dhea Meidiana)

UNAIR NEWS – Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan seminar karir untuk seluruh mahasiswa dan alumni. Seminar dengan  tema Future Electricity Trough Human Capital Readiness itu merupakan bagian dari 31st Airlangga Career Fair (ACF). Seminar diselenggarakan pada Kamis (13/3/2019), di gedung Airlangga Convention Center. PT PLN Persero menjadi pengisi kemeriahan ACF di hari pertama.

Seminar PLN itu digelar untuk merekrut relawan yang akan bergabung bersama PLN. Nantinya, para relawan akan dikirim ke beberapa daerah terpencil di seluruh Indonesia yang belum mendapat fasilitasi listrik sepenuhnya.

Muhamad Ali selaku Direktur Human Capital Management PLN memaparkan bahwa para relawan tidak dibatasi jenjang pendidikan. Ali juga menambahkan bahwa semua orang bisa menjadi relawan. Baik itu mahasiswa, pecinta alam, maupun rekan-rekan milenial dari berbagai jenjang pendidikan. Syaratnya, sanggup mengabdi ke masyarakat yang belum tersentuh aliran listrik.

“Anda bisa bekerja dan mengabdikan diri dalam kelistrikan. Rasa kepedulian saudara bisa kami fasilitasi,” kata Ali di depan peserta seminar yang memenuhi ruangan aula.

Tidak hanya itu, Ali juga memaparkan bahwa relawan PLN yang dibutuhkan tidak hanya lulusan teknik, namun juga lulusan yang nonteknik.

“Kami perlu milenial yang banyak. Perlu dari finance, hukum, sosiologi, antropologi, dan ahli bahasa Belanda,” terangnya.

Ahli bahasa Belanda, lanjut Ali, dibutuhkan karena aset PLN masih banyak yang belum selesai sejak zaman Belanda. Sehingga, data yang tersimpan masih berbahasa Belanda. Ali juga menambahkan bahwa dokumen-dokumen aset tersebut tidak sedikit juga yang berada di Belanda.

Disampaikan Ali, tahun 2019 PLN memiliki divisi pemasaran. Oleh karena itu PLN membutuhkan relawan mahasiswa dari lulusan ekonomi.

“Rekan-rekan sekalian bisa,” tegasnya meyakinkan peserta seminar yang penuh antusias saat acara berlangsung.

Di pengujung seminar dengan tema Future Electricity Trough Human Capital Readiness tersebut, suasana semakin meriah saat diadakan sesi tanya jawab. Bagaimana tidak, penanya yang beruntung mendapatkan hadiah paket wisata ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. (*)

Penulis: Dhea Meidiana

Editor: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu