Airlangga Career Fair 2019 Siap Jaring Generasi Milenial

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat pemotongan pita tanda pembukaan ACF. (Foto: Nuri Hermawan)
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat pemotongan pita tanda pembukaan ACF. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Melalui Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK), Universitas Airlangga kembali menggelar Airlangga Career Fair (ACF). Kegiatan yang sudah berlangsung untuk kali ke-31 itu, bakal diselenggarakan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR selama dua hari, yakni 13 – 14 Maret 2019.

Dibuka langsung oleh Rektor UNAIR (13/3/2019), ACF 2019 diikuti oleh 37 perusahaan. Baik dari BUMN, perusahaan nasional, maupuan perusahaan multinasional. Ketua PPKK UNAIR Dr. Elly Munadziroh, drg., M.S., dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu momen untuk menjaring putra-putri terbaik lulusan UNAIR.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi bagian untuk mendekatkan para lulusan dengan mitra UNAIR. Bahkan, ACF 2019 juga bisa  menjadi kesempatan pada lulusan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bidang yang diinginkan.

“Dengan ini, mitra kami yang hadir dalam pameran ini juga bakal menerima lulusan yang berkompeten. Untuk itu, mari bersama saling bersinergi untuk menciptakan generasi emas Indonesia dimasa depan,” jelasnya.

Menambahkan pernyataan, Dr. Elly, Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali mengatakan bahwa di era disrupsi dan era 4.0, perusahaan memilki pola sendiri dalam memainkan jalannya roda bisnis. Termasuk, lanjutnya, dalam hal ini perubahan yang terjadi akan menuntut berbagai perubahan dan pola pengajaran di perguruan tinggi.

“Menghadapi gerak zaman yang serba dinamis ini, kami membutuhkan sangat SDM yang mampu memecahkan masalah,  kreativitas,  inovatif, dan mampu berbahasa asing,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof. Nasih dalam kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa kegiatan AFC 2019 merupakan momen yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik UNAIR untuk mendarmabaktikan ilmu yang telah didapatkan selama studi di UNAIR ini.

“Pekan lalu kami baru saja meluluskan 2.000 lebih wisudawan. Kami senang dan juga ada kekhawatiran mengingat mereka (wisudawan, red) juga membutuhkan tempat untuk berkarya,” jelas Prof. Nasih.

Pada akhir, Prof. Nasih juga mengatakan bahwa dalam menyiapkan lulusan yang berkualitas dan siap berkarya, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan keilmuan mahasiswa dan juga pembinaan karakter mahasiswa.

“Karena di era sekarang, karakter dan mental sangat dibutuhkan di dunia kerja dan perlu untuk terus diasah,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu