Mahasiswa UNAIR Ikuti Kegiatan Bhakti Jombang Chapter 7

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dua mahasiswa UNAIR, Titik Nur Hayati alumnus Fakultas Vokasi (FV) dan Achmad Ardiansyah Romadhoni dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sedang mengajari pembuatan robot dari bahan bekas di kegiatan di Bhakti Jombang Chapter 7. (Foto: Fariz Ilham Rosyidi)
Dua mahasiswa UNAIR, Titik Nur Hayati alumnus Fakultas Vokasi (FV) dan Achmad Ardiansyah Romadhoni dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sedang mengajari pembuatan robot dari bahan bekas di kegiatan di Bhakti Jombang Chapter 7. (Foto: Fariz Ilham Rosyidi)

UNAIR NEWS – Mengawali kegiatan di Bulan Maret, Komunitas Aksi Muda Jombang (AMJ) menggelar pengabdian di Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Kegiatan itu dihelat pada tanggal 02 sampai 03 Maret 2019.

Dengan nama kegiatan “Bhakti Untuk Jombang #7”, dua mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) yakni, Achmad Ardiansyah Romadhoni dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Titik Nur Hayati alumnus Fakultas Vokasi (FV), berkesempatan mengikuti langsung kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan di wilayah perbatasan Jombang tersebut.

Sebagai volunteer, keduanya turut terlibat dalam berbagai kegiatan, diantaranya mengikuti pembuatan robot dari bahan bekas. Bersama volunteer yang lainnya, keduanyamembuat robot untuk siswa SDN 2 Sambirejo Kabuh.

“Saya kagum dengan semangat anak-anak, dan ini (pembuatan robot, red) merupakan pengalaman pertama bagi saya,” ungkap Ardi.

Setelah membuat robot, acara dilanjutkan dengan pantomim. Alfan bersama Alan tampil bergantian menghibur tiga belas siswa SDN 2 Sambirejo Kabuh, yang satu diantaranya bernama Goni, siswa difabel penderita tunarungu.

Ketika mereka tampil, tampak ketiga belas siswa dan volunteer AMJ tertawa terbahak-bahak melihat aksi dari pegiat pantomim Jombang tersebut. Terlebih ketika adegan buah yang dimakan lebah, Keduanya saling lempardengan suara “ulululu.. ulululu” yang benar-benar mengocok perut seisi kelas dengan candaan mereka.

Bahkan, Goni berulang kali mengikuti ajakan Alan dan Alfan untuk menghibur teman-temannya. Dengan cekatan Goni menirukan gerakan pantomim yang dipratekkan Alfan dan Alan.

Lebih lanjut, Titik yang juga berasal Kecamatan Kabuh mengatakan, kegiatan pantomim yang sudah dilakukan cukup berhasil, karenamembuatnya terhibur.

“Pas tadi pantomim itu saya ketawa-tawa, soalnya ulah Kak Alfan sama Kak Alan lucu tadi,” Kata Titik.

Sebagai tambahan, Komunitas Aksi Muda Jombang merupakan wadah bagi para generasi muda di Kabupaten Jombang untuk melakukan aksi nyata sebagai kontribusi terhadap kota kelahiran dalam bidang sosial dan pendidikan.

“Selain itu, Aksi Muda Jombang juga bertujuan untuk memberdayakan generasi muda agar peka terhadap dunia pendidikan dan sosial dengan cara yang kreatif,” pungkas Alan, Ketua Komunitas Aksi Muda Jombang.

Penulis: Fariz Ilham Rosyidi

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu